Daftar Hotel Terbaik untuk Dikunjungi Tahun 2022 Versi CNN

Daftar Hotel Terbaik untuk Dikunjungi Tahun 2022 Versi CNN
info gambar utama

Memasuki tahun 2022 nyatanya pandemi belum juga usai. Covid-19 yang melanda dunia masih membuat sebagian orang takut untuk bepergian, ditambah lagi harus mengikuti berbagai peraturan baru terkait perjalanan seperti tes PCR, vaksin, hingga karantina. Namun, banyak wisatawan berharap banyak bisa bepergian dan mengeksplor tempat baru tahun ini.

CNN baru-baru ini merilis 22 daftar hotel terbaik yang baru dibuka pada tahun 2021 untuk dijelajahi tahun ini. Daftar penginapan ini tersebar dari India, Jepang, Sydney, London, Islandia, New York, Spanyol, sampai ke Tanzania.

Dari 22 daftar tersebut, tertera satu hotel terbaik yang berasal dari Indonesia yaitu Buahan, a Banyan Tree Escape. Hotel ini baru dibuka pada September 2021 dan berada di Banjar Selat, Buahan Kaja, Payangan, Gianyar, Bali. Penginapan yang terletak di antara hutan rimbun dan dikelilingi sawah di Ubud ini memang begitu menarik untuk dikunjungi.

Lonely Planet Rilis Daftar Destinasi Wisata Terbaik untuk Melancong Solo 2022

Buahan, a Banyan Tree Escape, penginapan dengan konsep unik

Buahan, a Banyan Tree Escape © Facebook Banyan Tree Escape
info gambar

Buahan, a Banyan Tree Escape hadir di Bali dengan konsep bangunan tanpa jendela dan tanpa pintu sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi menginap yang disebut The Naked Experience. Dari dalam kamar yang keseluruhannya terbuka, tamu bisa menyatu dengan alam di sekitarnya dan hanya ada pembatas berupa kain.

Menurut keterangan CNN, resor ini merupakan ‘tempat persembunyian’ rahasia yang yang menawarkan tamu kesempatan untuk membaca, bermeditasi, atau sekadar berkomunikasi dengan alam.

Resor ini letaknya di sebelah Sungai Ayung dan air terjun, serta memiliki pemandangan tujuh puncak gunung yang begitu megah. Properti ini didesain oleh Gede Kresna, arsitek yang terkenal dengan desain Bali dan berfokus pada arsitektur ramah lingkungan.

Mengutip Businesstraveller.com, Ho Ren Yung, wakil presiden HQ Banyan Tree mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki tanah di sana selama lebih dari 20 tahun dan konseptualisasi Banyan Tree Escape dimulai hampir lima tahun yang lalu.

Disebut Escape sendiri karena pihak hotel ingin menciptakan cara bagi para tamu untuk menerapkan konsep mindfulness. Selama menginap tamu dapat menyaksikan pemandangan kunang-kunang yang kelap-kelip saat malam dan disambut kabut dengan matahari terbit pada pagi hari.

Bangunan resornya pun mendukung suasana alami di Ubud, dengan pemilihan bahan-bahan ramah lingkungan dan bernuansa kayu, rotan, dan bambu.

Bukan di Cappadocia, Sensasi Menaiki Balon Udara Juga Bisa Dinikmati di Subang

Mengintip fasilitas dan kegiatan yang bisa dilakukan tamu

Buahan, a Banyan Tree Escape © Facebook Banyan Tree Escape
info gambar

Buahan, a Banyan Tree Escape memiliki 16 pilihan akomodasi yang disebut bale dengan tiga tipe, yaitu Riverside Jungle Pool Bale, Buahan Valley Pool Bale, dan Rainforest Pool Bale. Luas setiap kamar adalah 125 meter persegi dengan tambahan 35 meter persegi untuk area deck dan kolam renang.

Setiap kamar telah dilengkapi dengan tempat tidur king size, ruang bersantai, area makan, teras terbuka, kolam renang dengan gazebo dan kursi berjemur, internet, brankas, matras yoga, ketel listrik, mini bar, dan perlengkapan mandi lengkap seperti jubah mandi, pengering rambut, dan sandal.

Pihak hotel menyediakan berbagai pilihan kegiatan yang bisa dilakukan para tamu selama menginap. Di antaranya ada trekking yang dimulai pada pagi buta dan menikmati sarapan di Gunung Batur sambil menyaksikan pemandangan di sekitar kaldera. Tamu akan diajak menyusuri keindahan Gunung Batur, melewati kuil dan kawasan pedesaaan.

Anda juga bisa memilih bersepeda dan melihat kegiatan masyakarat desa sedang berkegiatan di kebun atau sawah, mencicipi buah-buahan eksotis, hingga belajar cara pembuatan gula aren dan minuman anggur Bali.

Ada pula kegiatan off-road ke Kaldera Batur, mengikuti ritual penyucian diri di Pura Tirtha Mangening, mengunjungi Pura Gunung Kawi, dan melihat kehidupan masyarakat Desa Adat Penglipuran. Tamu bisa bertemu dengan penduduk asli Bali yang disebut Bali Aga dan menyaksikan cara hidup mereka yang masih tradisional.

Untuk kegiatan di area resor, Anda bisa mendatangi The Open Kitchen yang memiliki konsep menu-menu zero waste. Menu di restoran ini kebanyakan berbasis tanaman dan masakan lokal. Kemudian ada The Botanist Bar, di mana tamu bisa mencoba minuman yang dibuat dari bahan-bahan lokal seperti kombucha, soda, sari buah apel, bir, koktail, dan moktail. Tentunya di sana juga ada fasilitas untuk spa di Toja Spa untuk merasakan sensasi relaksasi dengan pemandangan yang menakjubkan.

Kiat Berlibur Nyaman dan Aman Menggunakan Jasa Agen Open Trip

Daftar hotel terbaik versi CNN untuk dikunjungi sepanjang 2022

Selain Buahan, a Banyan Tree Escape dari Indonesia, berikut daftar hotel terbaik versi CNN:

  1. Rock House, Kepulauan Turks and Caicos
  2. The Reykjavik Edition, Islandia
  3. Kisawa, Mozambik
  4. The W Melbourne, Australia
  5. Four Seasons Resort and Residences Napa Valley, California
  6. NoMad London, Inggris
  7. Explora El Chaltén, Argentina
  8. One&Only Aesthesis, Yunani
  9. Montage Big Sky, Amerika Serikat
  10. Korinkyo, Jepang
  11. Beyond Grumeti Serengeti River Lodge, Tanzania
  12. Six Senses Ibiza, Spanyol
  13. The Johri, India
  14. Crown Sydney, Australia
  15. Le Méridien Maldives Resort & Spa, Maladewa
  16. Aman New York, Amerika Serikat
  17. Four Seasons Resort Tamarindo, Meksiko
  18. KAI Poroto by Hoshino Resorts, Jepang
  19. COMO Le Montrachet, Prancis
  20. The Loutrel, Charleston Amerika Serikat
  21. Sommerro, Norwegia

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Dian Afrillia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Dian Afrillia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini