Mengintip 4 Fasilitas Menarik Milik FISIPOL UGM

Mengintip 4 Fasilitas Menarik Milik FISIPOL UGM
info gambar utama

#FutureSkillsGNFI

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atau FISIPOL adalah salah satu fakultas yang Universitas Gadjah Mada (UGM) miliki. Gedung fakultas ini berdekatan dengan Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, serta Grha Sabha Pramana.

Sebagai fakultas yang di salah satu kampus terbaik di Indonesia, FISIPOL UGM tidak hanya memiliki sederet prestasi, tetapi fasilitas yang juga menunjang kegiatan civitas akademik yang ada di dalamnya. Berikut 4 fasilitas menarik yang ada di FISIPOL UGM untuk Goodmatesjika tertarik melanjutkan pendidikan di sini.

1. Digilib Tempat Belajar Santai

Ruangan Digilib yang terletak di lantai 4 FISIPOL | Foto: FISIPOL UGM
info gambar

Fasilitas pertama yang bisa kamu temukan di FISIPOL UGM adalah Digilib, yakni co-working space dengan desain menarik agar beraktivitas terasa lebih menyenangkan dan santai.

Digilib berada di lantai 4 Gedung FISIPOL yang menghadirkan layanan peminjaman PC, reservasi ruangan, hingga cafe yang terletak di lantai bawahnya.

Banyak mahasiswa FISIPOL yang memanfaatkan fasilitas ini untuk kegiatan akademik, kegiatan organisasi, hingga sekadar menunggu pergantian mata kuliah selanjutnya.

Baca juga: Wajib Kamu Pelajari, Berikut 4 Social Skills untuk Kembangkan Relasi

2. Kelas Persiapan dan Upgrading Skills

Kelas Bahasa Isyarat CDC FISIPOL UGM | Foto: FISIPOL UGM
info gambar

Fasilitas lainnya yang dapat civitas akademik FISIPOL UGM akses adalah berbagai kelas persiapan dan kelas upgrading skills. Biasanya, kelas hadir oleh CDC FISIPOL UGM.

Adanya berbagai kelas ini dalam rangka membantu para mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan. Kelas yang tersedia pun beragam, seperti kelas bahasa isyarat, kelas persiapan IELTS, kelas persiapan karier, sampai kelas bahasa asing.

Baca juga: Menambah Jaringan Pertemanan Lewat Kampus Merdeka

3. Layanan Konsultasi Psikologis

Ruang CDC FISIPOL UGM | Foto: FISIPOL UGM
info gambar

Rutinitas yang padat terkadang menimbulkan kondisi-kondisi yang kurang menyenangkan dan akhirnya memengaruhi kondisi psikologis mahasiswa.

Dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, FISIPOL melalui CDC FISIPOL UGM memberikan layanan konsultasi psikologis secara gratis. Hal ini menunjukkan kepedulian pihak FISIPOL UGM atas kesehatan mental mahasiswa.

Baca juga: Melihat Komunitas Mahasiswa Kece Ikatan Alumni Pimnas

4. Sarapan Gratis Saat Ujian

Salah satu mahasiswi mengambil sarapan gratis | Foto: FISIPOL UGM
info gambar

Bagi para mahasiswa, musim ujian terkadang menjadi momok yang menakutkan. Banyaknya materi yang perlu mahasiswa pelajari, tak jarang  sebagian besar menggunakan sistem kebut semalam.

Hal itu sering kali membuat para mahasiswa melewatkan sarapan sebelum ujian. Padahal, mengerjakan ujian tentunya menguras energi. Ketika tidak menyantap sarapan sebelumnya, proses berpikir selama ujian akan terasa jauh lebih berat.

Melihat kondisi seperti ini, FISIPOL UGM menyediakan ratusan porsi sarapan yang dapat mahasiswa nikmati sebelum ujian berlangsung. Tidak hanya sarapan, biasanya juga ada teh hangat atau susu. Tak ayal, sarapan gratis ini menjadi salah satu fasilitas mahasiswa FISIPOL UGM sukai.

Berbagai fasilitas yang menarik dan menunjang tentunya pihak kampus berikan untuk mendukung performa civitas akademik yang lebih baik. Nah, dari 4 fasilitas menarik FISIPOL UGM, mana fasilitas favorit Goodmates?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini