Pesepak Bola Muda Indonesia Elkan Baggott Cetak Gol & Jadi Pahlawan Tim di Liga Inggris

Pesepak Bola Muda Indonesia Elkan Baggott Cetak Gol & Jadi Pahlawan Tim di Liga Inggris
info gambar utama

Pesepak bola belia Indonesia Elkan Baggott kembali mencuri perhatian. Kali ini, ia mencetak gol yang sekaligus menjadikannya pahlawan tim.

Elkan Baggott kembali tampil di Liga Inggris bersama klubnya, Gillingham FC. Ia berlaga saat Gillingham bermain menghadapi Stevenage dalam ajang EFL League Two, kompetisi kasta keempat Liga Inggris.

Pertandingan Gillingham versus Stevenage digelar di Stadion MEMS Priestfield pada Sabtu (15/10).

Baggott diturunkan sebagai starter oleh pelatih Neil Harris. Seperti biasa, ia diplot untuk mengisi pos bek tengah.

Bermain di hadapan publik sendiri, Baggott dan Gillingham dikejutkan lebih dulu oleh gol Stevenage. Gol dicetak oleh Danny Rose pada menit ke-28.

Untungnya, tidak butuh waktu lama bagi Gillingham untuk mencetak gol balasan. Hanya 12 menit berselang, Elkan Baggott mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1.

Berdasarkan laporan pertandingan yang dirilis Gillingham di laman resminya, gol Baggott bermula dari eksekusi tendangan bebas Will Wright. Baggott berhasil menyambar bola sepakan Wright hingga masuk ke gawang Stevenage yang dikawal Taye Ashby-Hammond.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor imbang.

Dengan demikian, gol Baggott sekaligus menjadikannya pahlawan Gillingham yang menyelamatkan tim dari kekalahan atas Stevenage.

Ini adalah gol pertama Baggott sejak memulai karier profesional di level klub pada 2020. Pemain berusia 19 tahun itu mengawali karier bersama Ipswich Town dan kini bermain di Gillingham sebagai pemain pinjaman.

Menariknya, sebelum mencetak gol di level klub. Baggott sudah lebih dulu punya catatan gol bersama Timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Bangkok itu tercatat punya koleksi dua gol bersama Timnas Indonesia senior.

Daftar Klub Sepak Bola Asing yang Pernah Dimiliki Pengusaha Indonesia

Tuai Pujian

Aksi Baggott bersama Gillingham menuai pujian dari Neil Harris. Menurut sang pelatih, pasukan Gillingham berhasil mengendalikan permainan sepanjang babak pertama.

“Babak pertama tadi adalah penampilan terbaik kami sejak saya berada di klub ini. Kami menampilkan permainan berkualitas dan menciptakan peluang-peluang melawan tim yang terlatih dengan baik, menurut saya kami mendominasi permainan,” ujar Harris seperti dilansir Ireland Live.

Harris juga memuji aksi barisan pertahanan Gillingham yang ditempati Baggott.

“Di babak kedua, lebih banyak pemain yang merapat di lini pertahanan dan kami harus bekerja keras, tetapi kami bertahan dengan baik dan kami bermain dengan baik,” lanjut Harris.

Melihat Satu-satunya Pemain Indonesia di Gim FIFA 23



Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini