Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Berlibur Bersama Keluarga

Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Berlibur Bersama Keluarga
info gambar utama

Liburan bersama keluarga adalah waktu yang sangat dinantikan oleh semua orang untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih. Jika Anda sedang mencari destinasi yang cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga di Yogyakarta, Kebun binatang gembira loka adalah pilihan terbaik yang bisa Anda tuju.

Selain menawarkan banyak keseruan dan suasana yang menyenangkan, kebun binatang ini juga cocok bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata yang menyenangkan sekaligus dapat mengedukasi buah hati.

Bisa bertualang sekaligus mengenal banyak spesies hewan mulai dari yang biasa sampai yang langka, bagaimana kira-kira keseruan berwisata di tempat ini? Mari explore bersama pada ulasan berikut ini!

7 Wahana Seru Kebun Binatang Gembira Loka yang Wajib Anda Coba

Kebun Binatang Gembira Loka memiliki pengunjung yang kebanyakan adalah keluarga dan anak-anak. Karena selain bermain, di sini anak-anak bisa belajar dan mengenal lingkungan sekitar. Nah, berikut 7 wahana yang wajib Anda coba ketika berada di wisata Gembira Loka.

  • Zoo Express

kebun biatang gembiraloka
info gambar

Zoo Express adalah kereta mini yang terdiri dari 2 gerbong yang masing-masing bisa mengangkut 12 orang. Wahana ini akan mengajak Anda mengelilingi rel kereta api melalui tanjakan, tikungan, dan terowongan yang seru. Selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan era old west town.

  • Pet Zoo

kebun biatang gembiraloka
info gambar

Berikutnya wahana yang tidak kalah seru adalah Pet Zoo. Mulai dari kelinci, domba, keledai, kambing, bahkan kura-kura, bisa Anda temukan di sini. Tidak perlu khawatir tentang kebersihannya, karena semua hewan di wahana Pet Zoo dirawat dengan steril sehingga bebas dari berbagai penyakit.

  • Kolam Sentuh

kebun biatang gembiraloka
info gambar

Bagi Anda yang suka ikan, kolam sentuh bisa menjadi wahana yang sangat seru. Di sini Anda akan menemukan berbagai spesies ikan dan bisa melihatnya dari dekat. Menariknya lagi, untuk menikmati wahana ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi alias gratis.

  • Kolam Tangkap

kebun biatang gembiraloka
info gambar

Kolam tangkap merupakan wahana berbentuk kolam dengan kedalaman 30 cm, yang diperuntukkan khusus anak balita hingga usia 10 tahun. Di sini juga ada penjaga yang menyediakan bungkusan ikan khusus untuk anak-anak yang tidak bisa menangkap ikan loh. Jadi Anda tidak perlu khawatir anak akan menangis karena tidak mendapat ikan.

  • Unta tunggang

kebun biatang gembiraloka
info gambar

Ingin merasakan berkeliling menunggangi unta seperti di Timur Tengah? Yuk, coba wahana unta tunggang. Wahana ini menyediakan beberapa ekor unta yang dipelihara dalam sebuah bangunan berbentuk piramida. Nantinya Anda akan diajak menaiki unta dan mengelilingi kandang unta berbentuk piramida seluas 7.030 meter.

  • Perahu Kayuh

kebun biatang gembiraloka
info gambar

Perahu kayuh adalah salah satu wahana yang paling disukai di Kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta. Anda hanya perlu membayar 20 ribu dan sudah bisa berkeliling serta menikmati pemandangan danau dengan perahu berbentuk angsa.

  • Gajah Tunggang

kebun biatang gembiraloka
info gambar

Penasaran bagaimana rasanya menunggangi gajah? Anda bisa merasakannya dengan mengunjungi Kebun Binatang Gembira Loka dan cobalah wahana Gajah Tunggang. Ketika menaiki gajah Anda tidak perlu takut, karena akan didampingi oleh petugas profesional.

Ketujuh wahana di atas wajib Anda coba ketika berkunjung ke wisata Gembira Loka Yogyakarta. Fasilitas di tempat wisata ini juga sangat lengkap seperti Masjid, Food Court, sentral servis, area parkir luas, dan jaringan WiFi. Bahkan Kebun Binatang ini juga menyediakan gelang anak untuk pengamanan khusus.

Kebun Binatang Gembira Loka buka mulai pukul 08.30-16.00. Tempat wisata ini hanya tutup pada hari Jumat dan untuk harga tiket masuknya, pada hari Senin hingga Kamis adalah 60 ribu per orang. Sedangkan harga tiket hari Sabtu dan Minggu adalah 75 ribu per orang. Khusus untuk anak-anak yang tingginya di bawah 80 cm, maka bisa masuk dengan gratis tanpa dikenakan biaya tiket masuk.

Liburan di Kebun Binatang Gembira Loka bukan hanya seru melainkan dapat mengedukasi buah hati akan flora di Indonesia. Jadi, bagi Anda yang ingin liburan sekaligus menambah wawasan, segera agendakan liburan Anda di Kebun Binatang Gembira Loka.

sumber:
www.kompas.com
https://www.yogyes.com
https://dolanyok.com
https://kelloggsnyc.com
https://www.anekawisata.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Raras Wenny lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Raras Wenny.

Terima kasih telah membaca sampai di sini