6 Keunikan Taman Wisata Jambi Paradise: Tempat Wisata Populer di Jambi

6 Keunikan Taman Wisata Jambi Paradise: Tempat Wisata Populer di Jambi
info gambar utama

Jambi tidak pernah kehabisan tempat wisata unik yang harus dikunjungi, salah satunya yang tergolong baru dan tengah populer adalah Taman wisata Jambi Paradise. Tempat wisata ini menawarkan beberapa wahana permainan untuk yang layak dijajal bersama keluarga. Lalu, apa saja keunikan dar tempat wisata ini?

1. Replika Garden by The Bay

Replika Garden by the Bay di Taman Wisata Jambi Paradise
info gambar

Garden by The Bay adalah sebuah taman perkotaan yang ada di distrik Marina Bay, Singapura. Jika ingin ke sana, wisatawan kini tidak perlu repot-repot ke Singapura. Pasalnya, Taman Wisata Jambi Paradise memiliki replika dari taman tersebut dalam bentuk yang lebih mungil. Pada replika ini, wisatawan bisa duduk santai di gazebo sambil memandangi hijaunya pepohonan di sana atau bahkan berfoto ria.

2. Labirin yang Berbeda dari Labirin Kebanyakan

Labirin di Taman Wisata Jambi Paradise
info gambar

Jika ingin bermain-main, wisatawan bisa bermain di labirin Taman Wisata Jambi Paradise. Di sana, wisatawan bisa bermain petak umpet sambil mencari jalan keluar dari labirin tersebut. Tidak seperti labirin umumnya yang terbuat dari tanaman, labirin ini justru terbuat dari tembok yang dicat dengan warna hijau tosca. Labirin ini bisa wisatawan jajal tanpa perlu mengeluarkan biaya tiket masuk alias gratis.

3. Berkeliling Danau dengan Sepeda Air

Sepeda Air di Taman Wisata Jambi Paradise
info gambar

Di Taman Wisata Jambi Paradise, ada sebuah danau kecil dengan pulau di bagian tengahnya. Tidak seperti di tempat wisata lainnya, wisatawan tidak akan menyusuri danau tersebut dengan perahu, melainkan dengan sepeda air. Lewat wahana yang bernama lain bebek-bebekan itu, wisatawan bisa menyusuri danau selama 30 menit sambil menikmati pemandangan dan semilir angin di danau tersebut. Untuk menggunakan wahana tersebut, wisatawan harus membayar Rp 50 ribu/30 menit.

4. Berjalan di Atas Air dengan Balon Air

Bola Air di Taman Wisata Jambi Paradise
info gambar

Ingin merasakan sensasi berjalan di atas air? Wisatawan bisa mencoba wahana balon air yang ada di Taman Wisata Jambi. Wahana balon air di sini sudah diberi oksigen dan aman digunakan oleh wisatawan. Untuk menjajalnya, wisatawan harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 20 ribu/10 menit.

5. Memacu Adrenalin di Jembatan Gantung

Jembatan Gantung di Taman Wisata Jambi Paradise
info gambar

Jika ingin wahana menantang, wisatawan bisa memacu adrenalin dengan menyusuri jembatan gantung Taman Wisata Jambi Paradise yang berada di atas lembah. Wahana ini sudah dilengkapi pengaman sehingga wisatawan tidak perlu terlalu khawatir saat menjajalnya. Untuk menikmati wahana ini, wisatawan harus membayar tiket sebesar Rp 20 ribu untuk sekali lintas.

6. Miniatur Kapal Pesiar

Miniatur Kapal Pesiar di Taman Wisata Jambi Paradise
info gambar

Di salah satu sudut Taman Wisata Jambi, wisatawan bisa menemukan miniatur kapal pesiar yang dilengkapi danau dan dermaga kecil. Di sana, wisatawan bisa berfoto ria di setiap sudut kapal pesiar dan dermaga kecil tersebut.

Rute Menuju Taman Wisata Jambi Paradise

Taman Wisata Jambi Paradise dari Atas
info gambar

Taman Wisata Jambi Paradise berada persis di Simpang Acai, Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi 36361. Lokasi tempat wisata ini cukup strategis sehingga bisa diakses dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

Fasilitas yang tersedia di sana cukup lengkap, mulai dari tempat parkir yang luas, gazebo, sampai foodcourt dan spot foto Instagramable.

Tempat wisata Jambi ini bisa dikunjungi setiap Senin s.d. Jumat pukul 09.45-17.45 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 09.30-18.00 WIB.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Anggie Warsito lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Anggie Warsito.

AW
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini