7 Wisata Estetik di Kabupaten Kuningan, Ingin Berkunjung?

7 Wisata Estetik di Kabupaten Kuningan, Ingin Berkunjung?
info gambar utama

Kawan ingin mencari wisata estetik di Kabupaten Kuningan? Kabupaten Kuningan sendiri memang dikenal sebagai daerah yang memiliki ragam wisata. Daerah itu juga dipenuhi hamparan sawah dan suasana yang sejuk.

Pastinya Kawan bisa mendapat potensi postingan estetik di Kabupaten Kuningan. Nah, bagi Kawan yang penasaran sekali tentang daftar wisata di Kabupaten Kuningan, langsung simak, yuk!

1. Telaga Nilem

Telaga Nilem
info gambar

Tempat pertama yang bisa Kawan kunjungi adalah Telaga Nilem. Destinasi wisata satu ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar Kuningan. Kesegaran air dan suasana sejuk dari pepohonan sekitar Telaga Nilem dapat meredakan lelah Kawan setelah berkendara.

Tidak hanya itu, pemandangan Indah dari Telaga Nilem bisa Kawan abadikan di postingan di media sosial. Selain itu, Kawan tidak boleh melupakan aneka kuliner di sekitar Telaga Nilem. Hal itu juga bisa menjadi postingan terbaru di media sosial Kawan, loh.

2. Taman Nasional Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai
info gambar

Apakah Kawan ingin melihat beragam flora dan fauna di Kabupaten Kuningan? Kawan bisa kunjungi Taman Nasional Gunung Ciremai. Dilansir dari javatravel.net, destinasi wisata satu ini memang sering dijadikan tujuan bagi wisatawan pencinta alam.

Keindahan alam dari Taman Nasional Gunung Ciremai masih terjaga. Pastinya Kawan bisa menyiapkan kamera untuk mengabadikan keindahan alam tersebut. Selain itu, buat Kawan yang ingin camping, Taman Nasional Gunung Ciremai bisa jadi opsi basecamp Kawan.

Baca juga: Sejarah Ringin Contong, Landmark Kabupaten Jombang yang Ikonik

3. Telaga Remis

Telaga Remis
info gambar

Kabupaten Kuningan tidak habis-habisnya menyajikan wisata Telaga untuk wisatawan, ya. Kali ini, wisata ketiga di Kuningan adalah Telaga Remis. Tempat wisata ini berlokasi di tengah hutan.

Lokasinya yang berada di tengah hutan pastinya memiliki pemandangan indah yang memukau mata Kawan. Pasalnya, air Telaga Remis masih jernih dan dipenuhi dengan pepohonan hijau. Kawan juga bisa merasakan suasana sejuk di Telaga Remis.

Bagi Kawan yang lapar saat perjalanan ke Telaga Remis, Kawan tidak perlu khawatir. Dilansir dari orami.co.id, Kawan bisa menikmati makanan dengan penyajian saung sekaligus keindahan hutan di sekitar Telaga Remis. Pastinya wisata estetik ini bisa Kawan abadikan, nih.

4. Curug Putri Palutungan

Curug Putri Palutungan
info gambar

Di Kabupaten Kuningan, Kawan bisa menemukan sebuah curug, tepatnya di jalur pendakian Gunung Ciremai. Curug tersebut bernama Curug Putri Palutungan. Curug ini biasa dijadikan pendaki sebagai tempat untuk meredakan lelah.

Ditambah, pemandangan dari curug ini menenangkan suasana hati. Bebatuan yang indah serta air terjun yang dingin pastinya bikin hari Kawan jadi menyegarkan di Curug Putri Palutungan.

Baca juga: Romantis dan Menyenangkan, Rekomendasi Tempat Kencan Instagramable di Jakarta

5. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan
info gambar

Tidak hanya Bogor, Kabupaten Kuningan juga memiliki Kebun Raya, loh. Wisata ini memiliki koleksi flora yang cukup lengkap. Ditambah, pemandangan asri serta aneka bermain yang bisa dicoba untuk anak-anak. Dengan pemandangan hijau, Kawan bisa mengajak keluarga, pasangan, atau kerabat untuk selfie bersama.

6. Taman Purbakala Cipari

Taman Purbakala Cipari
info gambar

Apakah Kawan ingin mengunjungi wisata bersejarah? Jawabannya, Kawan bisa mengunjungi Taman Purbakala Cipari di Kuningan. Taman ini sebenarnya tidak menyajikan ragam bunga dan pepohonan seperti taman pada umumnya.

Taman ini menyajikan situs bersejarah yang ditinggalkan di zaman purba. Banyak batuan yang disusun rapi dalam bentuk melingkar, berundak, dan berjajar. Tentunya, Kawan tidak hanya menikmati pemandangan estetik, Kawan juga bisa menambah pengetahuan dari taman satu ini.

7. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem
info gambar

Selain dari Telaga Remis, Kabupaten Kuningan juga memiliki telaga lain yang disebut Telaga Biru Cicerem. Tidak kalah estetik dengan Telaga Remis, Telaga Biru Cicerem menyajikan nuansa yang berbeda. Telaga ini menyajikan air yang berwana biru-biruan serta dihuni oleh beragam ikan.

Ditambah, ada ayunan yang sering menjadi spot foto terbaik bagi wisatawan. Pastinya menarik sekali untuk dikunjungi, ya.

Baca juga: Merawat Candi Muaro Jambi, Menjaga Jejak Perguruan Tinggi Pertama di Indonesia

Beberapa wisata menarik di Kuningan bisa Kawan catat dulu di notebook kesayangan, ya. Jangan lupa untuk ajak kerabat, keluarga, atau pasangan Kawan untuk berkunjung ke Kuningan. Wisata tersebut tidak boleh dilewatkan karena bisa jadi postingan estetik di media sosial Kawan, loh.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini