Kece! Ini 6 Ide Outfit untuk Menyambut Kuliah 2023

Kece! Ini 6 Ide Outfit untuk Menyambut Kuliah 2023
info gambar utama

Apakah Kawan bingung mencari ide outfit untuk kuliah? Padahal, libur kuliah akan berakhir sebentar lagi. Sampai-sampai Kawan merasa tidak siap menyambut tahun akademik baru karena masalah outfit.

Tidak hanya itu, Kawan mungkin merasa bosan dengan outfit yang itu-itu saja. Hal ini membuat Kawan bisa saja terkena dead fashion atau tidak berselera terhadap fesyen, lo! Tentu Kawan menghindari hal itu, kan?

Kawan tidak perlu khawatir karena ada beberapa ide outfit untuk kuliah dalam artikel ini. Dengan outfit yang simpel dan trendy, percaya diri Kawan bisa bertambah dan siap untuk berkuliah. Lalu, apa saja ide outfit tersebut? Langsung simak, yuk!

1. Denim Outfit untuk Wanita

Denim Outfit untuk Wanita
info gambar

Siapa yang mengira bahwa wanita juga sangat cocok menggunakan pakaian denim (pakaian berbahan jeans)? Bagi Kawan yang menyukai nuansa kasual, Kawan bisa menerapkan outfit satu ini. Sederhananya, Kawan bisa memadukan kaos berwarna hitam, lalu jaket denim sebagai outer-nya. Bagian celananya, Kawan bisa menggunakan celana jeans warna hitam atau navy untuk mendapat look badass. Tentunya, outfit ini bisa digunakan untuk kuliah ataupun berkumpul bersama teman-teman.

2. Maxi Skirt untuk Wanita

Maxi Skirt untuk Wanita
info gambar

Maxi skirt atau rok maxi adalah rok berbahan jeans atau flanel yang memiliki motif tertentu dengan ukuran yang panjang. Rok ini cocok untuk wanita yang ingin tetap tampil trendy, tetapi juga tertutup. Ditambah lagi, rok maxi juga cocok digunakan untuk kuliah, nih!

Untuk di bagian badan, Kawan bisa memakai kemeja atau blouse berwarna polos berwarna putih, hitam, atau krem. Pelengkapnya, Kawan bisa menambahkan ikat pinggang agar menambah kesan kece.

Baca juga: 5 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta Pusat, Cocok Buat Nugas hingga Kerja

3. Sweater

Sweater untuk Pria
info gambar

Sweater menjadi bagian fesyen yang cukup beken di kalangan mahasiswa. Maka tidak mengeherankan kalau banyak mahasiswa yang menggunakannya sebagai outer pada 2023. Ada dua jenis sweater yang tren di kalangan mahasiswa, yakni sweater hoodie dan sweater non-hoodie (crewneck).

Setiap jenis sweater tersebut memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, Kawan bisa merasa hangat setiap menggunakan dua jenis sweater tersebut. Terlebih lagi, sweater juga cocok untuk dipakai saat musim hujan. Tipsnya, Kawan bisa memadukan sweater dengan celana jogger untuk menciptakan kesan friendly.

4. Kardigan

Kardigan untuk Wanita
info gambar

Setelah sweater, ada kardigan yang siap menemani Kawan tampil percaya diri saat kuliah. Outfit ini cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Kardigan merupakan outer berbahan wol atau katun yang sering digunakan dalam berbagai acara semiformal.

Kawan juga bisa memadukan kardigan dengan kaos polos berwarna putih atau hitam. Untuk bagian celana, Kawan bisa memakai celana bahan atau chino berwarna hitam atau putih. Di bagian sepatu, Kawan bisa memilih sepatu polos berwarna putih. Dengan begitu, Kawan siap tampil kece saat kuliah!

5. Varsity Jacket

Varsity Jacket untuk Berkuliah
info gambar

Apakah Kawan suka tampil dengan gaya sporty di perkuliahan? Tenang, Kawan bisa menggunakan varsity jacket untuk menampilkan citra maskulin pada diri Kawan. Tentunya, varsity jacket bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Kawan bisa memadukan varsity jacket dengan celana bahan atau chino yang bersifat slimfit. Bagi wanita, Kawan bisa memadukan dengan celana jogger berwarna hitam. Untuk sepatunya, Kawan bisa memakai sepatu sporty berwarna putih.

Meskipun terkesan sporty, Kawan bisa menggunakannya saat berkuliah. Alhasil, Kawan akan terlihat sebagai orang yang menyukai olahraga. Apakah Kawan ingin mencobanya?

Baca juga: Sejarah Thrift Shop - Pakaian Bekas yang Kerap Diburu Millennial Indonesia

6. All Black Outfit

Outfit All Black
info gambar

Siapa, nih, yang menyukai outfit berwarna hitam? Pastinya, warna hitam memiliki kesan tersendiri bagi yang mengenakannya. Pada umumnya, warna hitam melambangkan kesan misterius dan maskulin bagi pria. Kawan juga bisa memakai konsep ini untuk berangkat kuliah, nih!

Kawan bisa memadukan antara kemeja atau kaos polos, celana bahan atau jeans, dan sepatu berwarna hitam. Apabila outfit Kawan terkesan formal, pastikan sepatu berwarna putih dan warna aksesoris (jam tangan) tidak terlalu mencolok.

Bagi wanita, warna hitam terkesan berani dan tomboy. Meskipun begitu, Kawan tetap bisa tampil lebih percaya diri dengan konsep all black outfit.

Baca juga: 5 Beasiswa S2 Luar Negeri yang Jarang Diketahui, Kesempatan Lolos Lebih Besar!

Nah, itulah beberapa ide outfit yang bisa Kawan pakai untuk kuliah. Dengan begitu, Kawan bisa tampil lebih percaya diri dan trendy. Selain jadi ide, Kawan bisa mengembangkannya sebagai inspirasi untuk variasi fesyen baru ala Kawan GNFI. Kira-kira Kawan ingin memakai outfit yang mana untuk kuliah?

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini