Wisata Bahari Lamongan: Tempat Populer untuk Berakhir Pekan di Lamongan

Wisata Bahari Lamongan: Tempat Populer untuk Berakhir Pekan di Lamongan
info gambar utama

Wisata Bahari Lamongan adalah salah satu tempat wisata yang dari dulu sampai sekarang masih populer dan menjadi favorit untuk berakhir pekan. Wisata Bahari Lamongan terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Tepatnya di jalur Pantura yang menghubungkan antara Lamongan, Tuban, Gresik, dan Surabaya.

Wisata Bahari Lamongan adalah salah satu dari sekian banyak wisata yang ada di wilayah tersebut. Meskipun demikian, Wisata Bahari Lamongan masih menjadi favorit sampai sekarang. Jika Anda ingin berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan atau yang biasa disingkat WBL ini, maka Anda akan disuguhi dengan berbagai wahana permainan yang seru dan menghibur.

Meskipun begitu, di WBL Anda tidak hanya akan menikmati hiburan yang menyenangkan. Tepat di depan WBL terdapat Kebun Binatang Maharani. Hal ini tentu bermanfaat dan juga bisa menjadi media belajar anak-anak Anda untuk mengenal binatang.

3 Tempat di Wisata Bahari Lamongan yang Bisa Dikunjungi

Di WBL ada banyak sekali wahana permainan yang bisa Anda pilih untuk dimainkan. Wahana-wahana tersebut terdiri dari wahana gratis dan berbayar. Meskipun begitu ada tiga kategori tempat yang bisa Anda kunjungi.

1. Wahana Permainan WBL

Wisata Bahari Lamongan WBL
info gambar

Wahana permainan WBL ini adalah salah satu yang paling populer. Di sini, Anda bisa main sepuasnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang lagi untuk membayar wahana di WBL, mereka juga menyediakan wahana gratis yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang sudah membeli tiket masuk.

Beberapa wahana yang ada di sini antara lain Galeri Kapal dan Kerang, Sarang Bajak Laut, Tempat Ikan, Istana Bawah Laut, Water Slide, Kolam Renang, Galapagos, Gano dan Sepeda Air, Kolam Penyu, Dermaga Pemancingan, Banana Boat, Permainan Air, ATV, Gokart, Video Game, Arena Ketangkasan, Rumah Sakit Hantu, Rottary Coaster, Motocross, Drop Zone, Crazy Car Coaster, Ranger, Jet Coaster, Bumper Car, dan Flying Fox, dan lain sebagainya.

Baca juga: Mengenal Jatim Park 1, 2, dan 3 serta Perbedaannya

2. Maharani Zoo & Gua: Melihat Aneka Satwa dan Keindahan Alam Gua

Bagi Anda yang tidak hanya ingin menikmati wahana permainan, WBL juga mempunyai Maharani Zoo & Goa Maharani. Ini adalah tempat yang cocok untuk Anda dan anak-anak untuk belajar mengenal satwa. Di sini, Anda akan bertemu dengan ratusan satwa yang dikumpulkan dari seluruh penjuru negeri. Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa masuk ke dalam Gua Maharani yang sangat panjang dan indah.

Baca juga: Mau Liburan ke Kebun Binatang Surabaya ? Catat 4 Informasi Penting Berikut Ini!

3. Islamic Art Museum: Tempat Belajar Sejarah Islam di Indonesia

Selain wahana bermain, WBL juga mempunyai museum, yaitu Indonesia Islamic Art Museum. Museum ini baru dibuka pada tahun 2017 kemarin dan menyajikan koleksi benda-benda bersejarah Islam dan lengkap dari berbagai kerajaan Islam di Indonesia. Termasuk informasi sejumlah kerajaan Islam Pertama di Indonesia. Selain itu, di museum ini juga mendatangkan artefak Islam dari berbagai kerajaan Islam di luar negeri.

Jam Buka ke WBL

Untuk bisa masuk ke Wisata Bahari Lamongan, Anda tentu wajib membeli tiket yang dijual di loket pembelian. Ada dua jenis tiket yang dijual yaitu tiket yang Wisata Bahari Lamongan saja dan juga tiket terusan ke Maharani Zoo & Goa.

Harga tiket Wisata Bahari Lamongan (only) maupun tiket masuk (terusan) Wisata Bahari Lamongan + Maharani Zoo & Goa untuk hari biasa Senin sampai Kamis relatif lebih murah dibanding harga saat akhir pekan maupun hari libur nasional. Tentunya tempat wisata ini direkomendasikan untuk wisata edukasi maupun wisata rekreasi untuk anak-anak maupun dewasa.

Jangan lupa baca: Selain Mencicipi Soto, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Lamongan

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Farih Fanani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Farih Fanani.

MF
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini