Sering Dijuluki Kota Random, Depok juga Punya 5 Wisata Terbaik ini!

Sering Dijuluki Kota Random, Depok juga Punya 5 Wisata Terbaik ini!
info gambar utama

Siapa, nih, yang sering memantau berita atau informasi di kota Depok? Banyak warganet yang menganggap kota Depok adalah kota random. Julukan tersebut tidak diberikan secara sembarangan. Pasalnya, kota Depok memiliki peristiwa yang bikin orang-orang di luar daerah terheran-heran.

Dilansir dari hipwee.com, ada beberapa contoh kejadian random nan absurd di Kota Depok, seperti peresmian mata uang sendiri, munculnya nabi palsu, rencana pasang lagu di lampu merah, pocong palsu, dan kejadian lainnya. Apakah Kawan juga terheran-heran dengan kejadian tersebut?

Meskipun begitu, kota Depok juga memiliki wisata yang mampu menarik perhatian masyarakat, lo! Daftar wisata yang ini tidak punya riwayat kejadian random, kok. Lalu, apa saja tempat wisata terbaik yang ada di Depok?

1. Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas
info gambar

Apakah Kawan ingin melakukan wisata religi di Depok? Maka, Masjid Kubah Emas adalah pilihannya. Masjid yang viral beberapa waktu lalu ini memang menghadirkan keindahan pada sisi arsitekturnya. Dengan kubah berwarna emas, pastinya menambah estetika pada wisata religi ini.

Untuk Kawan yang ingin berkunjung, Kawan bisa datang ke alamat Jalan Meruyung Raya, Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

2. Taman Wisata Wiladatika

Untuk Kawan yang ingin mengunjungi taman, Kawan bisa mengunjungi Taman Wisata Wiladatika. Taman yang membentang luas sebesar 15 hektare ini menyajikan bunga-bunga yang asri. Taman ini dibuka untuk umum. Jadi, Kawan bisa mengajak kerabat, keluarga, atau pasangan ke Taman Wisata Wiladatika.

Tidak hanya bunga warna-warni, taman ini juga dihuni oleh pepohonan rindang dan rerumputan yang disusun secara rapi. Desain taman ini juga menarik utnuk dijadikan spot foto. Taman Wisata Wiladatika juga dilengkapi dengan kolam renang (harga tiket kolam renang terpisah dengan tiket masuk taman). Untuk lokasinya, Taman Wisata Wiladatika beralamat di Hajarmukti, Cimanggis, Kota Depok.

Baca juga: Romantika Masa Silam, Belanda Serius Garap Wisata Sejarah di Kota Depok

3. Godong Ijo

Wisata Godong Ijo
info gambar

Apakah Kawan sedang merencanakan liburan? Godong Ijo bisa jadi opsi destinasi liburan Kawan, nih! Di sini, Kawan bisa melakukan ragam aktivitas, seperti memancing ikan, membatik, permainan tradisional, dan lain-lain.

Selain menyajikan wahana bermain, Kawan juga dapat bersantai dengan menikmati pemandangan alamnya. Apabila Kawan ingin menikmati kuliner di sana, Kawan bisa mengunjungi Botanical Cafe yang khas dengan olahan singkongnya. Untuk lokasinya, Godong Ijo beralamat di Jalan Cinangka Raya Nomor 60 KM 10, kelurahan Serua, Bojongsari, Depok. Dilansir dari salsawisata.com, wisata ini dikenakan tiket sebesar Rp30 ribu per orangnya.

Baca juga: 15 Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Bogor

4. Situ Jatijajar

Situ Jatijajar
info gambar

Apakah Kawan sedang mencari jogging track yang estetik di Depok? Maka, Situ Jatijajar adalah pilihannya. Situ Jatijajar memiliki danau yang dihiasi dengan beberapa pepohonan untuk menambah suasana sejuk.

Tidak hanya itu, Situ Jatijajar memiliki jogging track yang bisa Kawan coba untuk berolahraga. Ditambah, Kawan bisa mengajak teman, keluarga, atau pasangan melakukan jogging bersama atau bersepeda di sini. Situ Jatijajar tidak dikenakan biaya apapun. Untuk lokasinya, Situ Jatijajar berlokasi di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

5. D'Kandang Amazing Farm

D'Kandang Amazing Farm
info gambar

Kalau Kawan ingin berlibur sekaligus belajar, Kawan bisa mendatangi D'Kandung Amazing Farm di Depok. Meskipun bertemakan peternakan, nyatanya D'Kandang Amazing Farm bukanlah peternakan biasa. Kawan bisa menemui beberapa fasilitas seru di sana.

Kawan bisa berinteraksi langsung dengan sapi dan kambing. Tidak hanya itu, Kawan juga bisa belajar berkebun di D'Kandang Amazing Farm. Kawan juga bisa memancing ikan, memerah susu, atau memberikan pupuk pada tanaman. Dengan luas 8 hektare, Kawan bisa melakukan beragam aktivitas seru di D'Kandang Amazing Farm. Untuk lokasinya, wisata ini beralamat di Pasir Putih, Sawangan, Depok.

Baca juga: Selain Monas dan Kota Tua, Ini 5 Tempat Wisata Bersejarah di Jakarta

Itulah kelima wisata terbaik di Kota Depok. Sebenarnya, ada banyak wisata yang tersaji di kota Depok. Namun, cukup sulit untuk membahas kesemuanya di sini. So, nantikan terus artikel selanjutnya tentang wisata di Depok, ya!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini