Dikira Wajar, Ini 3 Kebiasaan Orang Indonesia Ini Justru Bikin Heran Bule!

Dikira Wajar, Ini 3 Kebiasaan Orang Indonesia Ini Justru Bikin Heran Bule!
info gambar utama

Kebiasaan adalah hal yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya wajar jika Kawan GNFI tidak menyadari kalau ada kebiasaan kita justru bikin orang luar negeri yang melihatnya heran dan dianggap aneh.

Menilik Gurihnya Kue Mangkuak Sayak, Penganan Unik dari Koto Tangah

Perlu diingat bahwa kebiasaan kita yang dianggap aneh atau unik oleh orang luar negeri justru juga menjadi identitas kita. Kawan GNFI yang membaca ini berbangga dirilah akan kebiasaan dan budaya kita. Jangan sampai karena perbedaan tersebut, malah membuat kita menyembunyikan kebiasaan tersebut.

Buat Kawan GNFI yang belum tahu apa saja kebiasaan kita yang mengherankan bagi para bulue, tentu sudah penasaran, kan? Yuk, mari kita bahas!

1. Jongkok

Foto: YouTube 信誓蛋蛋 | nextshark.com
info gambar

Kawan GNFI tentunya tahu bahwa orang Asia, terutama Indonesia sangat terbiasa untuk jongkok. Namun, kebanyakan bule ternyata tidak terbiasa untuk jongkok. Salah satu faktor yang menyebabkan hal ini tentunya karena closet di negara bagian barat yang hanya menggunakan closet duduk. Seperti salah satu video yang diunggah oleh kanal YouTube Xinshidandan.

Video tersebut menampilkan para bule Prancis yang ditantang untuk jongkok. Namun, yang terjadi adalah kebanyakan dari mereka justru mengalami kesulitan. Hal ini mengundang banyak gelak tawa bagi para penontonnya. Banyak dari mereka yang berusaha menyeimbangkan posisi postur tubuhnya, tetapi mengalami kesulitan.

8 Kerajinan Tangan Unik dari Berbagai Daerah di Indonesia

2. Makan Keju Dicampur Coklat

Siapa Kawan GNFI di sini yang suka kombinasi rasa keju cokelat, hayo? Bagi penulis sendiri rasa ini juga merupakan juara. Namun, siapa sangka rasa yang justru kita anggap lezat ini tampak aneh di mata para bule. Bagi mereka, kombinasi rasa ini merupakan hal yang tidak bisa ditoleransi oleh lidah mereka.

Ilustrasi martabak cokelat keju. Foto: Shutter Stock | Kumparan.com
info gambar

Nah, kenapa sih, para bule ga terbiasa? Hal ini tentunya disebabkan rasa keju di negara bagian barat terutama daerah Eropa terasa lebih asin jika dibandingkan rasa keju di Indonesia. Hal ini yang menyebabkan mereka tidak terbiasa apabila rasa keju dicampur dengan cokelat. Di mata para bule tentunya akan menganggap perpaduan rasa tersebut akan merusak cita rasa keju.

Wah, sepertinya para bule tidak boleh melewatkan cita rasa keju di Indonesia yang dicampur dengan cokelat. Kawan GNFI yang memiliki teman bule sepertinya harus menyiapkan martabak cokelat keju untuk melihat bagaimana reaksi mereka saat makan nih... Tentunya akan menjadi hal seru jika mencoba pertukaran budaya melalui rasa makanan.

3. Makan dengan Kerupuk

Kawan GNFI di sini tentunya tidak asing dengan cara makan dengan kerupuk. Bagi penulis sendiri, memakan beberapa menu seperti nasi goreng, ketoprak, dan lainnya tidak lengkap rasanya apabila tidak sandingkan dengan kerupuk. Bagi orang Indonesia memakan makanan berat dengan kerupuk sudah merupakan perfect combo.

Ilustrasi kerupuk | Foto: Shutterstock/Ariyani Tedjo | Kompas.com
info gambar

Bagi para foreigner sendiri, tentunya hal ini bukanlah hal yang lumrah. Tidak hanya di Eropa dan Amerika, tetapi di negara yang berada di kawasan Asia Timur juga bukan merupakan hal yang wajar. Di negara mereka, kerupuk dianggap sebagai snack.Tentunya sangat aneh apabila memakan snack dengan nasi.

Kawan GNFI, itulah 3 kebiasaan orang Indonesia yang justru dianggap aneh oleh orang luar negeri. Apakah ada Kawan GNFI yang menyadari 3 kebiasaan di atas?

9 Bandara dengan Arsitektur Unik di Indonesia (Bagian II)

Negara manapun tentunya memiliki kebiasaan tersendiri, kebiasaan yang justru dianggap unik itulah yang menjadikan budaya kita semakin terasa. Kebiasaan yang berbeda hendaknya dijadikan pertukaran budaya yang unik dan jangan dijadikan sebagai perpecahan antar masyarakat. Berbanggalah dengan budaya dan kebiasaan kita masing-masing karena perbedaan tersebut yang justru akan mempersatukan kita semua.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

DA
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini