5 Rekomendasi Lokasi Wisata yang Cocok untuk Pre-Wedding di Indonesia

5 Rekomendasi Lokasi Wisata yang Cocok untuk Pre-Wedding di Indonesia
info gambar utama

Apakah Kawan sedang berencana untuk menentukan lokasi pre-wedding bersama pasangan? Tentunya hal ini cukup sulit karena perlu beberapa pertimbangan bagi kedua pasangan, seperti restu orang tua, biaya, akses transportasi, dan lain-lain.

Selain konsep, Kawan juga perlu mengedepankan lokasi yang estetik dan memorable selama foto pre-wedding. Di Indonesia, calon pengantin pria dan wanita biasanya memilih lokasi wisata yang estetik. Ditambah, wisata di Indonesia yang begitu beragam. Untuk itu, ada beberapa rekomendasi lokasi wisata yang cocok untuk pre-wedding, yakni:

1. Bukit Kapur Jaddih, Madura

Bukit Kapur Jaddih
info gambar

Pasir putih yang tercampur dengan batu kapur menyelimuti lokasi wisata ini. Yap, wisata tersebut bernama Bukit Kapur Jaddih di Madura. Kawasan ini memiliki danau biru bernama Gua Potte yang sering dijadikan spot foto pre-wedding di Indonesia.

Kawan dan pasangan bisa memotret di spot terbaik Bukit Kapur Jaddih. Kawan disarankan untuk melakukan pemotretan pada siang atau sore hari.

Pesona Tebing Breksi, Spot Foto Unik Ala Grand Canyon!

2. Pulau Samosir, Sumatera Utara

Pulau Samosir
info gambar

Apakah Kawan ingin berwisata bersama pasangan di pulau Sumatera? Jika Kawan juga melakukan pre-wedding, maka Kawan disarankan untuk pemotretannya di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara. Ditambah, Kawan bisa mengenakan fashion khas suku Batak. Diketahui, ada banyak spot foto yang menarik untuk pre-wedding, seperti Bukit Holbung, Pusuk Buhit, Desa Tomok, Bukit Beta, dan Menara Pandang Tele.

3. Kawah Putih, Bandung

Kawah Putih
info gambar

Banyak foto prewedding yang menawarkan background putih atau monokrom di destinasi wisata tertentu. Nah, Kawah Putih adalah lokasi wisata yang tepat untuk Kawan menerapkan konsep pre-wedding ini.

Asap putih yang keluar menambah eksotis dari suatu foto pre-wedding Kawan. Ditambah, jika Kawan mengambil foto tersebut pada pagi menjelang siang hari, hasilnya tidak perlu diragukan lagi.

Memaknai Nasihan Pernikahan dalam Tradisi Begalan dari Banyumas

4. Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta

Hutan Pinus Imogiri
info gambar

Apakah Kawan ingin menambah nuansa hutan dalam foto pre-wedding? Kawan bisa mengunjungi Hutan Pinus Imogiri di Yogyakarta. Letak pohon yang menunjang dan simetris membuat foto Kawan terlihat sempurna. Ditambah lagi, suasana hutan dengan bunyi-bunyi alam membuat romantis pada pasangan Kawan.

5. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk
info gambar

Masih di hutan, Kawan bisa mengunjungi suasana alam di sela-sela perkotaan, yakni Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Jika Kawan dan pasangan tinggal di Jakarta, tentu akses transportasi akan lebih mudah. Diketahui, fasilitas pada wisata ini cukup lengkap, seperti ruang ganti, kantin, masjid, perahu, dan ruang parkir yang luas.

6. Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

Pulau Padar, NTT
info gambar

Apakah Kawan dan pasangan suka menjelajahi pulau? Maka, Kawan bisa mengunjungi Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini berada diantara dua pulau, yakni pulau Komdo dan Rinca.

Tentunya bagi pasangan yang suka traveling, akan menikmati keindahan alam ini dengan baik. Ditambah, banyak spot foto pre-wedding yang menarik, salah satunya di puncak bukitnya. Apakah Kawan tertarik untuk mengunjunginya?

7. Kota Tua, DKI Jakarta

Kota Tua
info gambar

Apakah Kawan tidak mau lepas dari dunia perkotaan? Kawan bisa mencoba Kota Tua untuk dijadikan lokasi pre-wedding. Tentunya, destinasi wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis. Dengan nuansa klasik ala Kota Tua, foto pre-wedding Kawan lebih estetik. Kawan bisa mengusung konsep foto monokrom atau jadul (orange).

Melihat Potensi Tana Toraja di Masa Depan?

Itulah beberapa informasi tentang rekomendasi lokasi wisata yang cocok dijadikan pre-wedding. Sebenarnya ada banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan referensi pre-wedding Kawan bersama pasangan. Pastinya kembali lagi tentang pertimbangan Kawan, seperti penyewaan jasa, konsep foto, dan lain-lain.

Referensi: indonesia.travel | traveloka.com | tripzilla.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini