10 Persen Hasil Penjualan Tiket Indonesia vs Palestina Akan Disumbangkan

10 Persen Hasil Penjualan Tiket Indonesia vs Palestina Akan Disumbangkan
info gambar utama

Pertandingan Indonesia melawan Palestina dalam laga FIFA Matchday segera digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (14/6/2023). Penjualan tiket akan dibuka mulai besok (7/6/2023) pukul 10.00 WIB.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, 10 persen dari hasil penjualan tiket ituakan disumbangkan kepada rakyat Palestina. Dia menyatakan sudah ada kesepakatan mengenai klausul tersebut.

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina,’’ kata Erick kala meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (6/6/2023).

Niat Erick menyumbangkan 10 persen keuntungan dari penjualan tiket tersebut didukung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Menurut Eri, FIFA Matchday kali ini bukan sekadar pertandingan persahabatan antar dua negara, melainkan bagian dari bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

"Ini pembuktian, bahwa Surabaya akan selalu mendukung kemerdekaan rakyat Palestina seperti yang dikatakan oleh Bapak Ketum PSSI tadi," imbuh Eri.

Sambut Piala AFF U-23 2022, Waktunya Garuda Muda Kembali Menguasai Asia Tenggara!

Erick juga mengatakan bahwa Surabaya akan menjadi pilihan bagi PSSI ke depannya untuk menggelar FIFA Matchday. Dia menyebut akan memboyong beberapa pertandingan tim nasional ke Surabaya.

"Saya berharap dukungan penuh dari pemerintah kota khususnya Pak Wali Kota untuk terus menjaga stadion ini sesuai standar FIFA," tambahnya.

Tak hanya itu, Erick turut berpesan kepada para suporter Timnas Indonesia, khususnya yang akan menonton duel Indonesia melawan Palestina, untuk menjaga keamanan, kenyamanan, serta menjadi tuan rumah yang baik.

"Karena FIFA hingga saat ini masih dalam masa pemantauan, artinya jangan terlalu euforia seakan-akan kita terbebas," ucap dia.

Sementara itu, Exco PSSI Arya Sinulingga membeberkan, tiket FIFA Matchday Indonesia vs Palestina sudah bisa dipesan melalui situs atau aplikasi Tiket.com dan Pssi.org. Satu tiket kelas ekonomi dibanderol seharga Rp100 ribu, sedangkan tiket kelas VIP harganya Rp250 ribu. Jumlah tiket yang dijual pun terbatas, hanya 40.000 saja.

“Seperti yang diungkapkan Pak Ketum PSSI tadi, bahwa 10 persen hasil dari penjualan tiket itu nanti akan disumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina,” pungkas Arya.

Bukan Cuma Lionel Messi, Sederet Pemain Top Ini Juga Hadapi Timnas Indonesia di Jakarta

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

AH
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini