5 Sinetron yang Bikin Kawan Nostalgia, Kira-kira Apa, ya?

5 Sinetron yang Bikin Kawan Nostalgia, Kira-kira Apa, ya?
info gambar utama

Apakah Kawan pernah menonton sinetron? Tentunya setiap orang pasti pernah menonton sinetron di TV kesayangannya. Ditambah, ketika mendengar beberapa judul sinetron, mungkin Kawan akan nostalgia di beberapa adegannya.

Kebanyakan sinetron di Indonesia ceritanya ada yang ringan atau berlika-liku. Meskipun begitu, tetap saja sinetron bisa membuat Kawan rindu ke zaman dulu. Lantas, sinetron apa saja yang bikin Kawan merasa kembali ke masa lalu?

Deretan Sinetron yang Bikin Kawan Nostalgia

1. Keluarga Cemara

Sinetron satu ini memang pernah populer bagi generasi 90an. Sebab, sinetron ini menampilkan cerita yang unik, ringan, dan menenangkan. Ditambah, beberapa adegan yang memorable pada masa kecil.

Sinetron Keluarga Cemara bercerita tentang Euis, Ara, Agil, Abah, Emak, dan Opak yang hidup dalam satu atap keluarga. Diketahui, sinetron ini memiliki ratusan episode di TV. Untuk menikmatinya, Kawan bisa menonton via YouTube, ya.

2. Si Doel Anak Sekolahan

Si Doel Anak Sekolahan
info gambar

Sinetron yang pernah populer di masanya. Yap, sinetron yang tayang di RCTI ini berjudul Si Doel Anak Sekolahan. Sinetron tersebut bercerita tentang kehidupan keluarga Betawi.

Cerita yang sederhana dan cenderung realistis. Kawan juga bisa melihat beberapa artis ternama dan legendaris, seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Alm. Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Basuki, dan Nunung. Diketahui, sinetron ini memiliki 6 season hingga tamat pada 2003 lalu. Apakah Kawan masih rewatch sinetron ini?

Baca juga: 5 Sinetron dengan Rating Tertinggi di Indonesia Semester I 2022

3. Tuyul dan Mbak Yul

Seringkali sinetron ini menjadi bahan candaan bagi generasi 90an. Sinetron Tuyul dan Mbak Yul merupakan sinetron populer pada 1997. Sinetron ini menceritakan seorang tuyul bernama Ucil yang diperankan oleh Oni Syahrial.

Si Ucil ini tidak melakukan tugasnya sebagai tuyul. Alhasil, ia diburu oleh dua algojo yang diutus oleh raja tuyul. Selanjutnya, tuyul bertemu dengan Yuli atau Mbak Yul. Akhirnya, Mbak Yul merawat tuyul dan kedua adiknya. Dengan genre komedinya, Kawan akan terbahak-bahak dengan tingkah lucu Ucil dan kawan-kawan.

4. Bidadari

Bagi Kawan yang bermimpi punya ibu peri, maka Kawan perlu menonton ulang sinetron ini. Yap, sinetron yang berjudul Bidadari menceritakan seorang Lala (Marshanda) yang diperlakukan buruk oleh ibu tirinya.

Meskipun begitu, ia tetap beruntung karena memiliki ibu peri yang siap membantu dan melindunginya. Tentunya, hal ini sangat menyenangkan untuk menghibur kenangan masa kecil Kawan. Dalam sinetron ini juga Kawan bisa belajar tentang cara melindungi dari perundungan di sekolah.

5. Jin dan Jun

Sinetron Indonesia memang tiada habisnya menyajikan genre komedi di setiap alurnya. Kali ini, sinetron Jin dan Jun berhasil bikin tertawa bagi generasi 90an. Sinetron ini diperankan oleh beberapa artis ternama, seperti Sahrul Gunawan, M. Amin, Fuad Baraja, Misye Arita, dan artis lainnya

Baca juga: Sinetron Ramadhan Generasi 90-an

Diketahui, Jin dan Jun memiliki ratusan episode dengan total 3 season. Dengan alur cerita yang ringan dan sederhana, Kawan akan lebih santai menonton sinetron tersebut. Apakah Kawan tertarik untuk menontonnya?

Itulah deretan sinetron yang bikin Kawan nostalgia semasa kecil. Pastinya, banyak sinetron Indonesia yang patut diacungi jempol dan bikin nostalgia. Contohnya, ada sinetron Tersanjung (1998), Tersayang (1999), Jinny oh Jinny (1997), dan sinetron lainnya. Kawan lebih pilih nonton sinetron yang mana, nih?

Referensi: theasianparent.com | mojok.co | bobobox.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini