Alun Alun Pati, Ruang Terbuka Hijau Untuk Spot Olahraga dan Rekreasi

Alun Alun Pati, Ruang Terbuka Hijau Untuk Spot Olahraga dan Rekreasi
info gambar utama

Pati merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang sangat terkenal sebagai daerah pengolahan kacang terbesar di Indonesia.

Selain itu, kabupaten ini ternyata juga memiliki berbagai tempat rekreasi dan spot wisata yang sangat menarik loh Kawan? Bahkan, Alun Alun Pati merupakan salah satu spot olahraga dan rekreasi yang paling terkenal di daerah ini.

Dimana Lokasi Alun Alun Kota Pati?

Alun Alun Pati terletak di Jalan Tombro Negoro, Daerah Pati Kidul, Tepatnya di Kecamatan Pati Kabupaten Pati Jawa Tengah. Supaya tidak bingung wisatawan bisa memulai perjalanan dari terminal pati. Jarak antara Terminal Pati dengan alun-alun hanya sekitar 1,4 kilometer.

5 Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Alun Alun Pati

Jika ingin berkunjung ke Alun Alun Pati wisatawan tidak perlu khawatir harus membeli tiket, karena wisata ini bisa dikunjungi secara gratis. Tapi meskipun gratis fasilitas yang ada di sini cukup lengkap, berikut beberapa di antaranya.

Spot Foto Menarik

Ketika berada di alun-alun ini, wisatawan akan menemukan banyak spot foto yang menarik dan sangat keren. Salah satunya adalah gapura depan alun-alun yang terlihat sangat megah dan cantik.

Wahana Permainan Anak

Bukan hanya menjadi tempat favorit generasi milenial, alun-alun di Kabupaten Pati ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Karena disini terdapat beragam wahana permainan anak, sehingga anak-anak tidak akan merasa bosan.

Area Parkir Luas

Ketika berada di Alun Alun Pati, wisatawan tidak perlu bingung di mana harus memarkir kendaraan. Di sini terdapat area parkir kendaraan yang cukup luas, baik untuk kendaraan seperti motor dan sepeda atau kendaraan roda 4 seperti mobil.

Toilet

Salah satu fasilitas yang wajib ada di setiap tempat wisata adalah toilet yang layak digunakan. Nah, alun-alun di Pati sendiri menyediakan toilet yang bersih dan nyaman untuk setiap pengunjung yang datang.

Jogging Track

Terakhir, tidak hanya menyediakan tempat rekreasi, Alun Alun Pati juga menyediakan jogging track. Jadi untuk warga sekitar yang ini berolahraga atau ingin melakukan jogging, bisa melakukannya di sini dengan nyaman.

Selain kelima fasilitas di atas masih ada banyak lagi fasilitas lain yang juga tersedia di destinasi yang satu ini. Beberapa di antaranya adalah masjid, bangku taman dan ragam penjaja kuliner yang ada di sekitar alun-alun.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Alun Alun Pati

Sejak dulu alun-alun ini sudah sangat terkenal sebagai tempat yang seru untuk rekreasi bersama keluarga. Nah, berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan ketika berada di Alun Alun Pati.

Rekreasi Bersama Keluarga atau Teman

Alun-alun ini bisa menjadi tempat yang sangat nyaman untuk rekreasi karena suasananya yang sejuk. Di sekitar kawasan alun-alun ada banyak pohon rindang, sehingga wisatawan bisa duduk santai di bawahnya sambil menikmati pemandangan.

Olahraga atau Jogging

Aktivitas berikutnya yang tidak kalah seru untuk dilakukan ketika berada disini adalah berolahraga atau melakukan jogging. Karena seperti yang telah dibahas sebelumnya, disini telah disediakan jogging track yang nyaman dan tidak licin jika digunakan untuk berolahraga. Ingin berekreasi sambil membakar kalori, Kawan bisa langsung kesini!

Berburu Spot Foto Unik

Terakhir aktivitas yang sangat seru dan wajib dilakukan ketika berada di alun-alun ini adalah berburu spot foto unik. Perlu diketahui bahwa Alun Alun Pati telah direnovasi, sehingga saat ini spot foto yang menarik dan instagramable semakin bervariasi.

Untuk warga Kabupaten Pati dan sekitarnya, sekarang tidak perlu bingung lagi jika ingin pergi rekreasi atau sekedar melepas penat. Karena Alun Alun Pati bisa menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang jaraknya dekat dan bisa dinikmati dengan budget yang minim sekalipun.

Sumber :

  • https://www.nativeindonesia.com/alun-alun-pati/

  • https://www.radarmuria.com/2019/11/alun-alun-kebanggaan-pati-resmi-dibuka.html

  • https://www.yangpentinghepi.com/ngakak/alun-alun-pati-tempat-yang-cocok-untuk-selfie

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Raras Wenny lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Raras Wenny.

RW
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini