Bangga! Gitaris Fingerstyle asal Indonesia, Josephine Alexandra, Akan Gelar Tur Eropa

Bangga! Gitaris Fingerstyle asal Indonesia, Josephine Alexandra, Akan Gelar Tur Eropa
info gambar utama

Bangga, gitaris fingerstyle asal Indonesia, Josephine Alexandra, akan menggelar turnya di Eropa. Tur ini akan digelar di beberapa negara di Eropa seperti Italia, Swiss, Belanda, dan Jerman. Melansir dari media sosialnya, Josephin akan memulai turnya di kota Lahr/Schwarzwald, Jerman, pada Oktober mendatang.

Josephine sendiri telah dikenal sebagai salah satu gitaris fingerstyle yang sering merekam aksinya di YouTube. Kemampuannya dalam memainkan alat musik gitar sukses menarik perhatian penonton, bahkan, videonya di YouTube telah ditonton hingga jutaan kali.

Nama Josephine kerap kali disejajarkan dengan nama-nama gitar fingerstyle dunia. Sebut saja Igor Presnyakov asal Rusia, atau yang dikenal dengan Uncle Igor. Lalu ada Alexandra fingerstyle modern yang juga berasal dari Rusia, Martin Patrzalek dari Polandia dan juga senior Josephine asal Indonesia, yakni Alip Ba Ta.

Baca juga: Hadirkan 15.110 Peserta, Pertunjukkan Angklung di GBK Pecahkan Rekor Dunia

Profil Josephine Alexandra

Perempuan multitalenta asal Indonesia kelahiran Jakarta, 2 Mei 2002 ini merupakan seorang youtuber dengan jumlah subscriber kurang lebih 2,16 juta.

Josephine memulai belajar musik sejak umur 4 tahun. Saat itu, ia belajar piano karena didaftarkan orangtuanya. Ketika kelas 4 SD, ia mulai belajar alat musik lainnya seperti gitar, drum, biola, dan saxophone. Setelah mencoba banyak alat musik, ia jatuh cinta pada gitar.

Kemudian, setelah umur 7 tahun dirinya belajar gitar klasik. Baru setelah kurang lebih umur 11 tahun ia mulai tertarik mendalami fingerstyle guitar.

Kecintaannya pada gitar membuatnya semakin giat belajar memainkan alat musik tersebut. Josephine juga mulai merekam dan mengunggah permainan gitarnya ke YouTube. Tidak disangka, video unggahannya mendapat respon yang baik. Banyak penonton menyukai permainan gitarnya yang begitu indah.

Josephine Alexandra Sudah Banyak Mengukir Prestasi

Sebelum terkenal dan menggelar tur nya di Eropa, ternyata Josephine mempunyai segudang prestasi di bidang musik, loh! Mengutip dari gadis.co.id, Josephine pernah meraih penghargaan kompetisi musik nasional sampai internasional, seperti Asean International Concerto Competition, ia juga pernah menjadi juara 1 pada lomba gitar terbuka di Instagram yang diadakan oleh @indomusikgram. Dari sini lah orang semakin mengenal Josephine di dunia maya.

Setiap mengcover sebuah lagu, arransemen fingerstyle yang disajikan olehnya terdengar begitu indah. Tak hanya melodinya saja yang mencolok, namun juga musik latarnya terasa begitu komplit dan mewah. Hal tersebut bisa memanjakan telinga para penonton dengan permainan musik yang disajikannya.

Baca juga: Indonesia Raih Peringkat 4 Angkatan Laut Terkuat di Dunia

Kehadiran Josephine di panggung masuk internasional semakin memperkaya panorama musik Indonesia di mata dunia. Dengan adanya tur Eropa yang akan dihelat oleh Josephine, kebanggan bangsa Indonesia semakin tumbuh. Tur ini menjadi bukti nyata dari perjuangan Josephine untuk menggapai impiannya serta membawa nama Indonesia ke tingkat Internasional.

Dalam menghadapi tur Eropa ini, Josephine menghadapi tantangan yang tak bisa diabaikan. Menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah jadwal yang padat serta tekanan performa adalah sesuatu yang tidak mudah. Namun, dedikasi dan semangatnya dalam berkarya bisa menjadi pendorong utama yang akan membantunya mengatasi segala hambatan.

Tur Eropa yang akan dihelat pada Oktober mendatang, menjadi bukti nyata bahwa banyak bakat Indonesia yang dapat bersaing di kancah dunia. Ini menjadi peluang emas untuk menunjukan kepada dunia bahwa perkembangan musik di Indonesia patut diacungi jempol di kancah internasional.

Melalui kemampuan dan semangatnya, Josephine telah membawa kebangaan kepada bangsa, menginspirasi generasi muda, dan membuktikan bahwa Indonesia memiliki tempat di panggung Internasional.


Sumber referensi:

  • www.idntimes.com/men/ladies/al-735/potret-josephine-alexandra?page=all
  • Instagram @indomusikgram
  • gadis.co.id/Book-and-Tech/91706/josephine-alexandra-si-jago-main-gitar-fingerstyle-

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini