Kei Sano, Kembaran Aktor Kamen Rider yang Jadi Pesepak Bola di Indonesia bersama PSS

Kei Sano, Kembaran Aktor Kamen Rider yang Jadi Pesepak Bola di Indonesia bersama PSS
info gambar utama

Kei Sano adalah salah satu pemain asing asal Jepang yang meramaikan sepak bola Indonesia. Ternyata, ia juga kembaran dari aktor Kamen Rider.

Kei hadir di sepak bola Indonesia jelang bergulirnya Liga 1 2023-2024. Ia didatangkan oleh PSS Sleman.

Di PSS, pemain kelahiran 3 April 1992 itu diplot untuk menjadi salah satu motor serangan. Posisi utama Kei adalah sayap kiri. Namun, ia juga bisa ditempatkan di sayap kanan atau tengah sebagai gelandang serang.

“Kami memilih gelandang serang enerjik asal Jepang, Kei Sano untuk mempertajam lini depan dan memberikan opsi serang yang berbeda. Kei adalah pemain tipikal pekerja keras,” ujar Komisaris Utama PSS Rachmat Makkasau saat memperkenalkan Kei.

Data Transfermarkt mencatat bahwa Kei sebelumnya bermain di Liga Malta bersama Sirens FC. Sebelumnya lagi, ia berseragam St. Andrews FC.

Kei kini menjadi pemain andalan pelatih Marian Mihail untuk memperkuat lini serang. Hingga pekan ke-12, ia sudah mencatatkan 10 penampilan bersama PSSI di Liga 1 2023-2024.

Fernando dan Ze Valente, Ayah dan Anak yang Jadi Saingan di Sepak Bola Indonesia

Kembaran Aktor Kamen Rider

Ada sisi lain Kei yang begitu menarik. Ternyata, ia adalah saudara kembar dari aktor dalam serial pahlawan super Jepang, Kamen Rider.

Kamen Rider pernah menjadi acara favorit di televisi Indonesia pada era 1990-an dengan mengusung nama Ksatria Baja Hitam. Seakan tak hilang oleh waktu, Kamen Rider bahkan masih sempat tayang pada dekade kedua 2000-an.

Film-film Kamen Rider masih diproduksi hingga hingga saat ini. Salah satu aktor yang ambil bagian di dalamnya adalah Gaku Sano. Nah, Gaku Sano inilah yang merupakan saudara kembar Kei Sano.

Laman IMDb mencatat bahwa Gaku pernah membintangi sejumlah film Kamen Rider pada 2023 dan 2014. Selain itu, ada pula puluhan film lain plus serial televisi di mana ia turut berpartisipasi di dalamnya.

Kei pernah memamerkan potret kebersamaan dirinya dengan Gaku. Pada 3 April 2021 yang merupakan ulang tahun mereka ke-29, Kei mengunggah foto bersama Gaku saat masih anak-anak.

Dalam foto, tampak Kei dan Gaku sedang mengenakan seragam sepak bola. Kei juga bercerita bahwa meski ia dan kembarannya itu mengambil jalan hidup yang berbeda, namun mereka senantiasa saling mendukung.

Kei pernah digosipkan akan menggantikan Gaku sebagai pemeran Kamen Raider Jam di serial Kamen Raider Gaim episode terakhir. Namun, gosip tersebut tidak terbukti karena faktanya Kei saat itu sedang tidak tinggal di Jepang, melainkan Kanada.

Supersoccer Arena Kudus dan Mimpi Majukan Talenta Sepak Bola Putri Indonesia

Referensi:

  • https://www.transfermarkt.com/kei-sano/profil/spieler/862415
  • https://m.imdb.com/name/nm5139100/bio/?ref_=nm_ov_bio_sm
  • https://pssleman.id/memperkuat-lini-depan-kei-sano-bergabung-dengan-pss-sleman/



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini