8 Jenama Indonesia Berpartisipasi dalam L'adresse Trade Showroom Paris Fashion Week 2023

8 Jenama Indonesia Berpartisipasi dalam L'adresse Trade Showroom Paris Fashion Week 2023
info gambar utama

Berbagai jenama Indonesia berpartisipasi di ajang internasional L'adresse Trade Showroom Paris Fashion Week 2023. Upaya ini dilakukan untuk mendorong citra dan akses pasar internasional bagi modest fashion Indonesia.

Jenama tersebut antara lain Artkea, IKYK, Aidan, Ice, Ellyhan Jewelry, Jewel Rocks, 3Mongkis, Long Story Short, dan Christin Wu turut berpartisipasi dalam ajang ini.

Paris Fashion Week merupakan salah satu pekan busana terbesar di dunia, di mana semua pemangku kepentingan, termasuk jenama, desainer, media, dan buyer, mengacu pada tren fesyen global.

Dalam rangka memperluas skala pemasaran produk usaha kecil dan menengah (UKM) lokal, Jakarta Entrepreneur ikut serta dalam pameran ini. Para pelaku usaha Indonesia memiliki kesempatan untuk mengakses pasar ekspor melalui kegiatan promosi yang diinisiasi oleh Kemendag.

Selain itu, KBRI Paris berkomitmen mendukung karya kreatif Indonesia masuk ke pasar fesyen dunia melalui Paris Fashion Week 2023.

Hal ini merupakan langkah lanjut dari kegiatan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW), yang pada tahun ini fokus mempromosikan modest fashion Indonesia melalui berbagai ajang pameran fesyen internasional, termasuk New York Fashion Week, L'adresse Trade Showroom-Paris Fashion Week, dan London Fashion Week.

Masing-masing jenama memiliki keunikan dan kreativitasnya sendiri, menciptakan produk modest fashion yang beragam dan eksklusif, dengan harapan dapat diterima dan dihargai oleh masyarakat Indonesia maupun internasional.

Debut Perdana, Kerajinan Kulit khas Garut Mejeng di Catwalk New York Fashion Week

Representasi industri fashion lokal di kancah dunia

Partisipasi para jenama Indonesia dalam ajang L'adresse Trade Showroom Paris Fashion Week 2023 mencerminkan semangat inovasi dan kualitas dalam industri modest fashion.

"Saya yakin partisipasi Indonesia pada L'adresse Trade Showroom dapat membantu memperluas jejaring bisnis dan transaksi di pasar global. Modest fashion Indonesia berpotensi menjadi produk unggulan ekspor," kata Mendag Zulkifli Hasan dikutip dari keterangan resmi.

Artkea, dengan lini bisnis Lace, Stripes, Bloom, dan Colours, menggabungkan estetika klasik dan modern, memberikan pilihan baju perempuan yang eksklusif.

Sementara itu, IKYK menghadirkan konsep modest fashion yang dipadukan dengan tren global melalui pakaian siap pakai dengan siluet oversized yang unik, cocok untuk berbagai kesempatan sepanjang tahun.

Aidan dan Ice, dengan semangat kerajinan tangan lokal, menciptakan aksesori wanita yang tidak hanya memperindah tampilan, tetapi juga menjadi simbol kebanggaan bagi pemakainya.

Ellyhan Jewelry, dengan fokus pada perhiasan sesuai pesanan dan potongan khas berdasarkan tema tertentu, memberikan sentuhan personal dalam setiap karya mereka.

Lalu, Jewel Rocks menggabungkan berbagai bahan dan inspirasi budaya untuk menciptakan perhiasan otentik yang membangkitkan perasaan nostalgia dan koneksi dengan alam.

3Mongkis merangkul konsep global melalui pakaian serbaguna yang merayakan keberagaman komunitas. Long Story Short, dengan tas-tas inovatif yang terbuat dari rotan, menggabungkan warisan Indonesia, kreativitas, dan keberlanjutan dalam setiap produknya.

Terakhir, Christin Wu menghadirkan desain sepatu yang mendukung kreativitas, kenyamanan, dan eksklusivitas para penggunanya.

Debut Perdana, Kerajinan Kulit khas Garut Mejeng di Catwalk New York Fashion Week

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini