Band Rock 70-an Asal Palembang Isi Soundtrack Film Hollywood “The Creator”

Band Rock 70-an Asal Palembang Isi Soundtrack Film Hollywood “The Creator”
info gambar utama

Golden Wing, band psychedelic rock angkatan 70-an asal Palembang, masuk dalam daftar pengisi official soundtrack film Hollywood “The Creator” yang dirilis pada 29 September 2023. Grup yang diawaki Carel Simon ini menyumbang tiga lagu untuk film tersebut, di antaranya: Kasih Suci, Hanny, dan Hari Yang Mulia.

Album “The Creator” digubah oleh Hans Zimmer, komposer musik deretan film Box Office, seperti Dune, The Lion King, The Dark Knight, Gladiator, Inception, Rain Man, dan Interstellar.

Produser Jim Spencer mengungkapkan, sang sutradara Gareth Edwards berkeinginan untuk merangkul talenta lokal di kawasan Asia, sehingga cukup banyak hal unik masuk ke dalam film bergenre fiksi ilmiah ini. Dia mengatakan, beberapa lokasi di Asia turut menjadi latar film tersebut, termasuk Indonesia.

"Seperti beberapa lagu dari band rock tahun 70-an asal Indonesia Golden Wing yang dapat terdengar dalam film ini," kata Jim dalam keterangan tertulis sebelum album The Creator diluncurkan, Rabu (27/9/2023).

Jajaran Penyanyi Indonesia Isi Soundtrack Film Superhero “Shang-Chi” Garapan Marvel

Dok. Last.fm

Dalam sebuah wawancara, Gareth Edwards mengatakan bahwa tim produksi melakukan perjalanan lebih dari 10.000 mil ke 80 lokasi berbeda di delapan negara wilayah untuk membuat film ini. Mereka mengunjungi, Kamboja, Indonesia, Jepang, Nepal, Thailand, Vietnam, Inggris, dan Amerika Serikat.

“Kami pergi ke gunung berapi di Indonesia, Himalaya, kuil di Kamboja, dan kota Tokyo. Kami pergi ke mana pun yang merupakan lokasi terbaik untuk film tersebut, lalu merekam filmnya, mengeditnya, dan setelah dipotong, kami kemudian merancang dunianya,” kata dia kepada The Walt Disney Company, Jumat (29/9/2023).

The Creator berlatar tahun 2070, setelah AI menghancurkan kota Los Angeles. Pemerintah negara-negara barat merespons dengan sepenuhnya melarang AI, sementara negara-negara timur terus mengembangkan teknologi tersebut sampai akhirnya robot sudah menjadi makhluk hidup dan dianggap setara dengan manusia.

Grup Band Asal Indonesia Ini Isi Soundtrack Film Animasi Disner 'Wreck-it-Ralph 2'

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini