Youth Today x AIESEC Future Leaders: Turning YOUTH Ideas into Leadership Initiatives

Youth Today x AIESEC Future Leaders: Turning YOUTH Ideas into Leadership Initiatives
info gambar utama

Youth Today x AIESEC Future Leaders berhasil dilaksanakan dan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia pada Sabtu, 23 September 2023 lalu.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan potensi anak muda melalui sebuah kegiatan yang berfokus dalam hal kepemimpinan. Selain itu, seluruh partisipan yang hadir diharapkan memiliki dampak dalam dunia kerja.

Tema yang diangkat adalah “Igniting The Flame : Turning YOUTH Ideas into Leadership Initiatives”, yang berfokus pada sisi kepemimpinan dari kaum muda yang belum dikembangkan. Di samping itu, kegiatan ini juga memberikan pandangan baru terhadap program AIESEC Future Leaders melalui sharing session yang diadakan di breakout room dan dibawakan oleh penanggung jawab setiap cabang dari AIESEC Future Leaders di kampus-kampus lain.

Agenda ini bertujuan untuk memberikan dorongan kepada pemuda di seluruh dunia agar mereka dapat mulai mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka melalui keterlibatan dalam AIESEC.

Acara tersebut turut memperkenalkan AIESEC Future Leaders, sebuah program yang dirancang khusus untuk membantu peserta mengasah keterampilan kepemimpinan mereka melalui berbagai jenis pelatihan, proyek berdampak sosial, dan kesempatan untuk berkolaborasi secara internasional.

Program yang bertujuan untuk membantu peserta mempersiapkan diri untuk masa depan yang sukses ini juga mendukung mereka dalam berkontribusi pada permasalahan global yang mendesak.

Baca juga: Menuju Pariwisata Berkelanjutan, Roadmap Dekarbonisasi Pariwisata di 5 DPSP Dikembangkan

Kawan, kegiatan ini mendatangkan dua pembicara luar biasa, yaitu Demiro Ragil Syah dan Aulia Pradipta Prabandaru. Mereka membangi pengalaman tentang pengembangan diri dan persiapan masa depan. Selain itu, Demiro dan Aulia juga memberikan pandangan dan wawasan tentang pengembangan diri dan persiapan untuk masa depan.

Kedua pemateri tersebut menyoroti pentingnya pendidikan, kerja keras, dan hubungan sosial dalam membangun fondasi yang solid untuk kesuksesan. Mereka turut menekankan belajar dari pengalaman gagal, fleksibilitas dalam menghadapi perubahan, dan aspirasi untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Acara ini memberikan peserta pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya pengembangan diri untuk mencapai tujuan masa depan yang lebih baik tanpa berlebihan.

Dokumentasi pribadi
info gambar

Demiro Ragil Syah, Operating Director Non-Formal School Foundation & Former Country President of AIESEC in Korea, memiliki perjalanan panjang di AIESEC setelah mengalami beberapa kali penolakan. Luar biasanya, ia tidak memutuskan untuk menyerah.

Demiro membawakan sesi yang bertemakan “Organizing for Impact : Empower through Collaboration”. Ia memaparkan bagaimana proses tumbuh melalui AIESEC. Dalam penjelasannya, AIESEC berhasil membentuk dirinya hingga di titik ini.

Mantan National Director of Marketing AIESEC in Indonesia 21/22 ini turut berbagi bagaimana cara mengatasi tantangan dan melewati masa sulit. Menurutnya, AIESEC adalah tempat yang tepat untuk bertumbuh yang patut diperjuangkan.

Baca juga: Seekor Anak Badak Jawa Baru Terekam di Taman Nasional Ujung Kulon
Dokumentasi pribadi
info gambar

Pemateri kedua, Aulia Pradipta Prabandaru, adalah seorang Program Strategist of Pijar Foundation & Director of ID Next Leader.

Ia menjelaskan tentang mengembangkan kesadaran bahwa seberapa leadership penting di masa kerja dan bagaimana cara mengembangkan leadership di dunia profesional.

Melalui sesi "Leadership in Setting Up Future Career Path: To Infinity and Beyond", Aulia berbagi tentang bagaimana menghadapi situasi sulit yang relevan bagi peserta yang hadir. Ia juga membahas topik privilege yang terkadang menghambat semangat dan motivasi seorang pemimpi.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kaum muda akan pentingnya pengembangan diri dan kemampuan kepemimpinan dalam menghadapi persaingan di dunia kerja yang semakin ketat.

Selain itu, pemaparan dua materi tersebut juga diharapkan dapat memberikan landasan yang kuat bagi generasi muda untuk menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan di masa depan, serta menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AI
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini