Petualangan Ajaib di Bahorok: Menyusuri Keindahan Alam Sumatera Utara

Petualangan Ajaib di Bahorok: Menyusuri Keindahan Alam Sumatera Utara
info gambar utama

Sebagai daerah yang kaya akan sumber daya objek wisata, Bahorok sangat layak menjadi destinasi wisata dunia. Mengapa demikian? Karena Bahorok memiliki daya tarik sebagai tempat jalan-jalan bagi wisata lokal maupun asing. Bahorok adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Bahorok memiliki kawasan wisata alam yang indah dan sejuk yang menjadi favorit masyarakat. Nama tersebut adalah Bukit lawang.

Lokasinya berjarak sekitar 68 km sebelah barat laut kota Binjai dan sekitar 80 km di sebelah barat laut kota Medan. Menuju ke bukit lawang, pengunjung tidak perlu cemas dan tersesat, karena akses jalan yang dilintasi merupakan jalan lintas provinsi Sumatera Utara dan sudah ada di Google Maps.

Biasanya bus yang menuju ke Bukit Lawang tersedia mulai pagi sampai sore. Salah satu tanda bahwa pengunjung sudah sampai di Bukit Lawang adalah gapura dengan ucapan selamat datang dengan patung orang utan. Jalan-jalan ke Bukit lawang kurang lengkap bila tidak singgah ke pusat orang utan.

Daerah ini menjadi tempat rehabilitasi orang utan sejak 1973 lalu. Di sini, pengunjung bisa melihat beberapa ekor orang utan yang sudah dijinakkan dan terbiasa berinteraksi dengan manusia. Pengunjung tidak perlu takut dan cemas melihat orang utan karena dibantu pemandu. Pemandu akan membantu dalam menyusuri hutan untuk melihat habitat mereka.

Mahasiswa IPB Ciptakan Program Penguatan Life Skills dan Social Awareness bagi Anak Autis

Selain itu kawasan wisata ini terletak di daerah yang memiliki sungai yang sangat jernih dan segar. Mendengarkan suara air mengalir di antara bebatuan jadi salah satu kenikmatan berkunjung ke lokasi wisata ini. Masyarakat menyebutnya dengan sungai bahorok. Sungai Bahorok adalah aset alam berharga Bahorok.

Sungainya yang jernih dan segar mengalir di antara bebatuan, memberikan pengunjung pengalaman yang menenangkan. Sungai ini juga menawarkan wisata rafting yang seru. Wisatawan akan meluncur di atas ban karet yang dihubungkan dengan tali kuat, sambil menikmati pemandangan hijau pesisir sungai yang dipenuhi oleh pepohonan menjulang tinggi.

Sensasi rafting di Sungai Bahorok adalah cara yang sempurna untuk merasakan keindahan alam Sumatera Utara. Selama menggunakan penyewaan rafting, pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau dari pesisir sungai bahorok yang ditumbuhi pepohonan menjulang tinggi. Tempat jalan-jalan yang menarik selain itu adalah puncak bukit lawang. Waktu terbaik menikmati tempat ini bersamaan dengan datangnya senja

Puncak Bukit Lawang adalah tempat di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan senja yang memukau. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat matahari mulai terbenam, saat langit dihiasi dengan warna-warna yang memukau dan menciptakan pemandangan yang tak terlupakan.

Etik Nur Hasanah, Anak Petani dari Ponorogo yang Lolos di 6 Universitas Luar Negeri

Dengan hamparan alam yang mempesona di sekitarnya, Puncak Bukit Lawang adalah tempat yang sempurna untuk berbagi momen indah bersama teman dan keluarga.

Dari keindahan alam hingga budaya lokal yang ramah, Bahorok, Sumatra Utara, benar-benar menawarkan kabar baik bagi semua pengunjungnya. Ini adalah destinasi wisata yang pantas mendapatkan perhatian sebagai salah satu surga alam dan budaya di Indonesia yang patut dikunjungi. Dengan pesona yang tak terlupakan, Bahorok adalah tempat yang harus ada dalam daftar perjalanan Kawan.

Selain pesona alamnya, Bahorok juga memiliki kekayaan budaya yang menarik. Di kota ini terdapat suku Batak,Karo, Jawa dan Melayu. Suku yang ada di Sumatera Utara memiliki kebudayaan yang unik dan kaya, yang tercermin dalam seni, musik, tarian, dan adat istiadat mereka.

Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan tari tradisional yang ada di di daerah tersebut. Salah satu diantaranya adalah tari tortor yang merupakan tarian pergaulan dan kebersamaan dalam budaya Batak.

Kumpulan Sketsa Motif Batik Yang Mudah Digambar Anak SD dan SMP

#Local Contributors

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SA
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini