5 Tips Mudah dan Efektif Hilangkan Perut Buncit, Coba Sekarang Juga!

5 Tips Mudah dan Efektif Hilangkan Perut Buncit, Coba Sekarang Juga!
info gambar utama

Perut buncit banyak dialami oleh banyak orang di dunia. Beberapa penyebab dari perut buncit adalah makanan yang dikonsumsi cenderung lebih banyak lemak dan kurang makanan yang berserat. Selain itu pola hidup yang berantakan juga mempengaruhi, mulai dari jarang berolahraga, sering tidur larut malam, dan tidur kurang dari 8 jam setiap harinya.

Kawan GNFI yang memiliki perut buncit sekarang tidak perlu khawatir karena sudah ada cara yang mudah dan efektif untuk bisa mengatasi perut buncit. Apabila perut buncit bisa sedikit mengecil maka akan membuat tampil percaya diri dan lebih sehat. Simak dan lakukan beberapa tips di bawah ini agar perut buncit segera menyusut.

1. Makan makanan berserat

Makanan berserat dapat meningkatkan penurunan berat badan dan membuat merasa kenyang lebih lama. Sehingga apabila konsumsi banyak makanan berserat bisa secara alami mengurangi porsi makan. Beberapa serat yang direkomendasikan adalah buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan gandum.

Tidak cuma membantu menurunkan berat badan, tetapi banyak kandungan vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam serat tersebut. Lalu, kalori dari makanan berserat bisa lebih sedikit dibandingkan dengan makanan ringan kemasan ataupun makanan cepat saji. Jadi, mulai sekarang perbanyak makanan berserat dan saat butuh camilan memilih makanan berserat adalah pilihan yang tepat.

2. Perbanyak protein

Konsumsi banyak protein bisa membantu dalam manajemen berat badan. Dengan konsumsi makanan berpotensi tinggi bisa meningkatkan pelepasan hormon yang menurunkan nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang.

Selain itu, protein dapat meningkatkan tingkat metabolisme serta membantu mempertahankan massa otot selama penurunan berat badan. Sumber protein yang bisa dikonsumsi adalah daging, kacang-kacangan, ikan, dan telur.

3. Kurangi stres

Salah satu penyebab dari perut buncit adalah stres. Ketika mengalami stres akan memicu kelenjar adrenal untuk memproduksi kortisol yang dikenal sebagai hormon stres. Apabila kadar kortisol tinggi bisa menyebabkan peningkatan nafsu makan dan mendorong penyimpanan lemak perut.

Terutama bagi wanita harus bisa mengurangi stres karena cenderung memproduksi lebih banyak kortisol sebagai respons terhadap stres. Hindari stres salah satunya dengan selalu berusaha berpikir dengan jernih. Selain itu, olahraga seperti yoga atau lakukan meditasi bisa membantu mengurangi stres.

4. Tidur nyenyak

Kurang tidur ataupun tidur yang kurang nyenyak bisa mempengaruhi berat badan. Saat kurang tidur juga dapat meningkatkan risiko obesitas dan peningkatan lemak perut sehingga perut akan tampak membuncit. Tidur yang kurang dari 5 jam setiap malam lebih berpotensi untuk mengalami kenaikan berat badan daripada yang tidur selama 7 jam setiap malam.

Maka dari itu, pastikan setiap harinya bisa tidur nyenyak setidaknya 7 jam setiap harinya. Apabila kesulitan tidur dapat coba mendengarkan music yang menenangkan pikiran sehingga membuat badan lebih rileks, menghindari makanan berat sebelum tidur, dan mandi air hangat.

5. Angkat beban

Latihan kekuatan atau angkat beban bisa menjadi pilihan untuk menjaga dan menambah masa otot. Namun ternyata angkat beban juga bisa membantu dalam menghilangkan lemak perut. Kombinasikan antara angkat beban dan aerobik untuk dapatkan hasil perut yang rata lebih cepat dan efektif. Sebelumnya melakukan angkat beban baiknya berkonsultasi kepada ahli agar direkomendasikan latihan dan cara yang tepat.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi pertu buncit yang mudah untuk dicoba bagi pemula. Pada proses mengurangi perut buncit bukan sesuatu yang tidak mungkin karena dengan ketekunan, kedisiplinan, dan kesabaran akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Referensi : https://www.healthline.com/nutrition/20-tips-to-lose-belly-fat

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

L
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini