Ledok Sambi, Wisata Gratis di Yogyakarta yang Tawarkan Sensasi Bermain di Pinggir Sungai

Ledok Sambi, Wisata Gratis di Yogyakarta yang Tawarkan Sensasi Bermain di Pinggir Sungai
info gambar utama

Yogyakarta adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki ragam destinasi pariwisata. Daerah istimewa ini tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan saja, tetapi juga memiliki banyak wisata edukasi dan wisata sejarah yang tak kalah indah.

Salah satu tempat yang patut dikunjungi saat berkunjung ke Jogja adalah Ledok Sambi, destinasi wisata gratis yang menawarkan pengalaman unik bermain di tepi sungai. Tak hanya menawarkan pengalaman unik bermain di tepi sungai, wisata Ledok Sambi juga menyuguhkan keindahan alam yang mempesona dan suasana tenang sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga untuk melepas penat.

Keindahan Alam Ledok Sambi

Ledok Sambi jadi salah satu desa wisata di Sleman, Yogyakarta dengan keindahan alami yang cocok untuk dinikmati di akhir pekan, libur nasional ataupun libur akhir tahun. Yuk cari tahu apa saja sajian keindahan yang dimiliki oleh desa wisata Ledok Sambi.

1. Sungai yang sangat jernih

Ledok Sambi dikenal dengan sungainya yang jernih dan menyegarkan mata. Kawan dapat menikmati keindahan air sungai yang mengalir melintasi lembah, sambil menikmati sensasi air yang sejuk di kaki. Suara gemericik air sungai yang alami bikin suasana jadi tenang loh.

2. Hijaunya Alam Khas Desa

Tak hanya sungai yang menenangkan, Ledok Sambi juga dikelilingi oleh hamparan alam berupa tebing hijau yang asri. Di sini, Kawan dapat menikmati suasana hutan dengan pepohonan yang rindang di sepanjang tepi sungai. Bisa menghirup udara segar sambil berjalan-jalan di area sungai.

3. Suasana yang Masih Asri

Sudah bosan dengan bising kota yang terlalu banyak polusi? Berarti sudah saatnya Kawan mencari tempat dengan suasana yang masih asri. Di Ledok Sambi Kawan dapat menikmati berbagai keindahan alam dan suasana desa yang menenangkan dan cocok untuk lari sejenak dari hingar bingar perkotaan.

Aktivitas Seru di Ledok Sambi

1. Bermain Air dan Mandi Sungai

Salah satu daya tarik utama Ledok Sambi adalah hamparan sungainya. Kawan dan keluarga bisa dengan bebas untuk bermain air dan mandi di sungai. Merasakan sensasi bermain air yang menyenangkan sambil menikmati alam sekitar juga cocok untuk arena bermain anak.

2. Piknik bersama Keluarga di Tepi Sungai

Ledok Sambi jadi salah satu alternatif tempat untuk piknik bersama keluarga maupun teman. Kawan bisa membawa bekal dan menikmati makan siang di tepi sungai sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar desa.

3. Melakukan Kegiatan Alam Lainnya

Tak hanya melakukan kegiatan alam dan piknik bersama keluarga, di Ledok Sambi kawan juga bisa melakukan kegiatan alam lainnya seperti outbond, flying fox, hingga paint ball yang seru.

Bagi yang ingin bermalam, Ledok Sambi juga menyediakan tenda untuk berkemah bersama teman maupun keluarga.

Fasilitas dan Akses

1. Fasilitas Umum yang Tersedia

Ledok Sambi memiliki fasilitas umum yang memadai untuk kenyamanan pengunjungnya. Di sini, Kawan akan mendapatkan area parkir, tempat istirahat, dan fasilitas toilet yang lengkap dan bersih.

2. Akses yang Mudah

Kawan tidak perlu khawatir tersesar jika ingin berlibur di Ledok Sambi. Desa ini dapat diakses dengan mudah dari pusat kota Yogyakarta menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Akses yang mudah membuat Ledok Sambi menjadi destinasi wisata yang ramah bagi semua kalangan.

Yuk wujudkan liburan bersama keluarga di Ledok Sambi, Gratis!

Referensi:
https://travel.kompas.com/read/2020/12/16/141500727/7-aktivitas-seru-di-ledok-sambi-yogyakarta-piknik-di-pinggir-sungai?page=all
https://www.orami.co.id/magazine/wisata-ledok-sambi
https://cilacap.pikiran-rakyat.com/ragam/pr-2396860152/ledok-sambi-jogja-wisata-alam-yang-menawarkan-pengalaman-piknik-di-pinggir-sungai-cek-lokasi-serta-jam-buka
https://www.traveloka.com/id-id/explore/activities/lokasi-jam-buka-harga-tiket-masuk-ledok-sambi/191610

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Nasuha Ali lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Nasuha Ali.

NA
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini