Damainya Curug Cipeuteuy yang Dikelilingi Hutan Pinus dan Air Biru Mengalir

Damainya Curug Cipeuteuy yang Dikelilingi Hutan Pinus dan Air Biru Mengalir
info gambar utama

Curug Cipeuteuy di Kabupaten Majalengka adalah tempat wisata favorit masyarakat sekitar. Berlokasi di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pengunjung bisa menikmati kesegaran air dari curug yang dikelilingi dengan pepohonan dan tumbuhan.

Dimuat dari Kabar Ciamis, nama Curug Cipeuteuy berasal dari bahasa Sunda yakni Peuteuy yang berarti tanaman petai. Menurut informasi, dulunya banyak tanaman petai yang tumbuh di sekitar area curug.

“Hal itulah yang membuat tempat wisata alam populer di Majalengka ini dinamai Curug Cipeuteuy,” papar Iwan Kustiawan dalam Nikmati Sensasinya! Tempat Wisata Curug Cipeuteuy yang Paling Populer di Majalengka yang Memanjakan Mata.

Menjelajahi Ragam Destinasi Wisata Unggulan di Kota Angin, Majalengka

Panorama yang asri dengan jajaran pohon pinus seakan menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, saat tiba di lokasi aliran dari curug yang berwarna biru jernih turut menyambut para pengunjung yang baru datang.

“Untuk kebersihannya bisa diacungi jempol karena jika dilihat tempat wisata ini sangat terawat dari segi kebersihannya,” ujar Haeru Mabruri, wisatawan Curug Cipeuteuy dalam Merdeka.

Daya tarik Curug Cipeuteuy : Ditemani udara sejuk

Karena berada di kaki Gunung Ciremai, Curug Cipeuteuy memiliki udara yang cukup dingin dan sejuk. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana teduh dari pepohonan di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai tersebut.

Selain itu di sepanjang jalan dari pintu masuk, sejumlah warung tenda pun terlihat berdiri rapi. Sehingga bisa dijadikan tempat mengisi perut para wisatawan yang ingin berendam di air curug tersebut.

Situ Cipanten, Wisata Danau Terbaik di Daerah Majalengka

Kemudian di lokasi curug air kolam air yang tenang dengan kondisi jernih bisa langsung dinikmati untuk sekadar berendam, maupun mandi di bawah guyuran air terjun itu. Sehingga bisa memberikan suasana tenang.

“Tempatnya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, jadi pas berkunjung ke sini bisa dipastikan kita bisa mendapatkan suasana asri dan tenang,” terangnya

Harga terjangkau

Gambar curug cipeuteuy
info gambar

Selain air terjun yang cukup deras, wisatawan juga bisa menikmati suasana yang tenang di beberapa kolam yang saling terhubung dengan air terjun. Biasanya dua kolam itu menjadi lokasi favorit wisatawan untuk berfoto.

“Di sini terdapat spot foto di sekitar Curug Cipeteuy, biasanya pengunjung akan mengambil gambar di sini karena lokasinya cukup bagus,” katanya.

Dengan keindahan yang dijanjikan oleh tempat wisata ini, para wisatawan tak perlu merogoh kocek yang besar. Untuk HTM Curug Cipeuteuy, pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp15 ribu termasuk tiket parkir Rp3 ribu per motor dan mobil Rp10 ribu.

Terkait jam operasional, diketahui Curug Cipeuteuy, diketahui mulai buka pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB. Tentunya masyarakat tetap perlu menjaga kesehatan dengan membawa masker dan mencuci tangan.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

RK
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini