Jakarnaval dan Inovasi Branding Kota

Jakarnaval dan Inovasi Branding Kota
info gambar utama

Tahun baru selalu menjadi momen penuh harapan dan kegembiraan. Di tengah hiruk-pikuk kota besar Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan Jakarnaval sebagai salah satu kegiatan pergantian tahun yang dinanti-nanti oleh warga Jakarta dan wisatawan.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 31 Desember 2023 mendatang. Sebuah perayaan meriah yang bukan hanya menjadi wadah untuk menyambut tahun baru, tetapi juga menjadi alat efektif untuk membangun branding positif bagi Kota Jakarta di mata dunia internasional.

Jakarnaval kali ini mengusung tema “Indonesian Legend Intellectual Property" atau karakter berbasis kekayaan intelektual dari karya-karya anak bangsa. Dalam hal ini menjadi manifestasi semangat Pemprov DKI Jakarta untuk mempersembahkan kemeriahan yang lebih gemilang setiap tahunnya.

Para peserta Jakarnaval dari berbagai kalangan di Jakarta berlomba-lomba menciptakan kreasi terbaik mereka, menggambarkan semangat gotong-royong dan keberagaman yang menjadi ciri khas ibu kota.

5 Negara ini Punya Tradisi Tahun Baru Terunik di Dunia!

Ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut serta dalam parade, menciptakan pemandangan warna-warni yang mencerahkan malam tahun baru di Jakarta. Selain itu, Jakarnaval juga memberi dampak dalam mempererat jalinan sosial di tengah masyarakat. Selain menyediakan platform bagi seniman dan pelaku seni lokal untuk mengekspresikan kreativitas mereka, Jakarnaval juga membuka peluang bagi warga Jakarta untuk saling berinteraksi, berbagi kebahagiaan, dan bersatu dalam merayakan momen bersejarah.

Jakarnaval diharapkan tidak hanya menjadi perayaan lokal, tetapi juga mencuri perhatian dunia internasional. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas acara, menjadikan Jakarnaval sebagai destinasi tahun baru yang dikenal masyarakat luas.

Jakarnaval menjadi bukti nyata bahwa Jakarta terus berkembang dan memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah internasional. Melalui kreativitas, keberagaman, dan semangat gotong-royong, Jakarnaval menjadi perwujudan dari cita-cita Jakarta untuk menjadi pusat kegiatan budaya dan pariwisata.

Kemeriahan Kegiatan #TahunBaruandiJakarta

Kemeriahan Malam Muda Mudi tak hanya berhenti di Jakarnaval, selanjutnya di sepanjang Jalan MH Thamrin, seperti di kawasan Sarinah dan Bundaran HI akan menampilkan berbagai hiburan menarik. Misalnya, di Sarinah akan ada panggung akustik serta karya seni pertunjukan wayang kulit.

Sedangkan di Bundaran HI, akan diadakan Kirana Jakarta City Vision yang menampilkan pertunjukan drone selama 10 menit hingga pertunjukan kembang api. Total 500 drone dikerahkan menampilkan delapan desain. Panggung musik dengan musisi ternama Indonesia pun akan didirikan di sejumlah titik sekitar Sudirman-MH Thamrin.

RI Gali Potensi Kerja Sama dan Investasi di Kota Tagum, Filipina

Tidak heran, jika kegiatan tersebut akan menjadi magnet bagi warga Jakarta dan wisatawan yang ingin menyaksikan keunikan perayaan tahun baru di tengah gemerlapnya kota Jakarta. Acara Malam Muda Mudi ini diisi enam segmen menarik, yakni Gemilang Silang Monas, Panggung Utama Bundaran HI, Kirana Jakarta, Panggung Jalan MH Thamrin, Panggung Jalan Jenderal Sudirman dan Jakarnaval.

Menghadirkan keragaman budaya dan pesan persatuan, Jakarnaval menjadi jendela yang memperlihatkan keindahan dan keunikan Jakarta kepada dunia luar, di mana dalam hal ini menjadi salah satu instrumen penting dalam membangun branding positif bagi kota Jakarta.

Branding Jakarta Kota Global tidak hanya berfokus pada potensi pariwisata, tetapi juga mencerminkan kehidupan sehari-hari yang harmonis dan inklusif. Dalam hal ini memberikan gambaran bahwa Jakarta bukan hanya sebuah pusat bisnis metropolitan, tetapi juga rumah bagi masyarakatnya yang menjunjung tinggi nilai-nilai gotong royong, toleransi, dan keberagaman.

Sebagai warga Jakarta kita memiliki peran penting dalam membentuk citra positif Kota Jakarta. Melalui Jakarnaval, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak kita untuk bersama-sama merayakan keberagaman budaya. Mari bergandengan tangan membangun citra positif untuk Kota Jakarta. Berbagi kisah menyenangkan, menjaga keindahan kota, mendukung inovasi lokal, dan menjadi warga Jakarta yang ramah. Jakarta bukan hanya milik pemerintah, tetapi milik kita semua.

Negara-negara dengan Lebih dari Satu Ibu Kota: Alasan dan Dampak

Referensi:

https://www.antaranews.com/berita/3884745/ini-rangkaian-malam-tahun-baru-2024-dari-jakarnaval-hingga-drone-show

https://news.detik.com/berita/d-7103702/malam-tahun-baru-pemprov-dki-gelar-jakarnaval-hingga-drone-show

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

BH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini