Telan Rp4 Triliun, Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Telan Rp4 Triliun, Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor
info gambar utama

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Pamulang—Cinere—Raya Bogor sepanjang 14,8 kilometer (km). Total investasi yang digelontorkan pemerintah untuk proyek ini mencapai Rp4 triliun.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tol Pamulang—Cinere—Raya Bogor bakal melengkapi struktur jaringan jalan tol yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Jalan yang dia maksud antara lain: lingkar dalam serta Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan 2.

Jokowi Resmikan 3 Jembatan Senilai Rp251 Miliar di Jateng, Mobilitas Kian Aman

“Jalan tol yang kita resmikan ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal nanti berapa kilometer lagi. Tadi saya tanyakan kepada Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” ucap Jokowi di Gerbang Tol Limo Utara, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Kehadiran Jalan Tol Pamulang—Cinere—Raya Bogor diharapkan Jokowi dapat memberikan lebih banyak alternatif jalan kepada masyarakat untuk menjangkau berbagai titik di Jabodetabek. Bukan itu saja, jalan tol ini juga diharapkannya bisa meningkatkan mobilitas dan mengurangi kemacetan.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang, dan logistik, yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan, memiliki alternatif, dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” tutupnya.

Jokowi Resmikan Satelit SATRIA-1 dan BTS 4G, Perluas Akses Internet ke Desa 3T

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini