Pernikahannya Dihadiri Jokowi, Inilah Profil Anisha Rosnah Istri Pangeran Brunei

Pernikahannya Dihadiri Jokowi, Inilah Profil Anisha Rosnah Istri Pangeran Brunei
info gambar utama

Inilah profil Anisha Rosnah, sosok istri Pangeran Brunei yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Nama Anisha Rosnah ramai jadi perbincangan di Indonesia belakangan ini. Diketahui, ia baru menikah dengan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei pada Minggu (14/1/2024) lalu.

Anisha jadi sorotan berhubung suaminya memang sudah dikenal. Apalagi, pernikahannya di Istana Nurul Iman dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi.

Ini diketahui dari unggahan Menteri BUMN Erick Thohir pada hari pernikahan Anisha dan Pangeran Abdul Mateen. Dalam unggahan tersebut, tak tampak Erick dan Jokowi datang bersama, namun terdapat potongan video yang menampilkan keberadaan Jokowi saat menghadiri acara pernikahan Royal Wedding Brunei itu.

Lantas, siapa sosok Anisha Rosnah yang baru menikah dengan Pangeran Abdul Mateen?

Pantai Gunung Kidul Punya Cerita, Ini Rekomendasi Pantai Yogyakarta yang Tidak Biasa

Profil Anisha Rosnah

Bernama lengkap Anisha Rosnah binti Adam, ia lahir di London pada 6 November 1994. Sebagaimana orang dari rakyat biasa yang menikah dengan keluarga kerajaan, namanya menyematkan gelar kebangsawanan setelah menikah. Kini namanya menjadi Yang Amat Mulia Pengiran Anak Isteri Anisha Rosnah binti Adam.

Anisha juga dikenal dengan nama Anisha Isa Kalebic. Meski tergolong dari golongan rakyat biasa, keluarganya bisa dibilang terpandang di Brunei.

Esquire menyebut bahwa kakek Anisha yakni Pehin Dato Isa adalah penasehat khusus bagi penguasa Brunei Sultan Hassanal Bolkiah. Sementara itu, saudara laki-lakinya yang bernama Danial Deen Isa-Kalebic juga disebut dekat dengan Pangeran Mateen. Dengan kata lain, keluarga Anisha selama ini memang tidak asing bagi kerajaan.

Bukan cuna keluarganya yang terpandang, Anisha sendiri juga punya rekam jejak pendidikan dan karier yang ciamik.

Anisha diketahui mengenyam pendidikan institusi kelas atas di Inggris, di mana ia adalah lulusan University of Bath. Di bidang bisnis, Anisha merupakan pemilik usaha fesyen dengan jenama Silk Collective, juga perusahaan pariwisata bernama Authentiary yang dijalankan bersama temannya.

Lantas, sejak kapan Anisha dan Pangeran Mateen menjalin kedekatan satu sama lain?

Terkait hal ini, tidak banyak informasi yang beredar. Namun menurut laporan 8Days, keduanya pernah menunjukkan kedekatan pada Januari 2022 dan 2023 saat mereka bersama-sama menghadiri acara pernikahan dua saudara perempuan Pangeran Mateen.

Pada akhirnya, Anisha menjadi bagian dari Kerajaan Brunei dengan peresmian hubungan mereka melalui pernikahan yang euforianya tak hanya dirasakan masyarakat Brunei, namun juga negara lain.

Mengenal Tari Kipas Serumpun dan Pakarena: Sejarah, Properti, dan Makna


https://www.8days.sg/entertainment/asian/prince-mateen-brunei-anisha-rosnah-fiancee-820536


https://www.esquiremag.ph/culture/lifestyle/who-is-anisha-rosnah-prince-mateen-of-brunei-fiancee-a00203-20240104

https://borneobulletin.com.bn/royal-wedding-spectacle/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini