VinFast MirrorSense Meraih Penghargaan Inovasi di CES 2024

VinFast MirrorSense Meraih Penghargaan Inovasi di CES 2024
info gambar utama

VinFast baru-baru ini diakui atas teknologi canggihnya, VinFast MirrorSense. Teknologi ini merupakan teknologi penyesuaian kaca spion otomatis berbasis kecerdasan buatan (AI) pertama di dunia dan merupakan hasil kolaborasi antara VinFast Auto (Nasdaq: VFS) dan VinAI, anak perusahaan Vingroup yang mengkhususkan diri dalam penelitian dan pengembangan kecerdasan buatan (AI).

Teknologi ini memenangkan Penghargaan Inovasi di kategori Advanced Vehicle Technology and Mobility pada CES 2024. VinFast MirrorSense secara akurat mampu mengidentifikasi posisi kepala dan arah pandang pengemudi dengan akurasi 10mm dan secara otomatis menyesuaikan posisi semua kaca spion mobil.

VinFast MirrorSense memiliki teknologi penyesuaian kaca spion otomatis yang secara akurat mengidentifikasi posisi kepala dan arah pandang pengemudi dengan akurasi 10mm. Teknologi ini kemudian secara otomatis menyesuaikan posisi semua kaca spion mobil berdasarkan temuan tersebut.

Hingga saat ini, VinFast MirrorSense telah menjalani serangkaian pengujian intensif menggunakan dataset 25.000.000 gambar dari 250.000 subjek dunia nyata. Kinerja fitur ini telah diuji dan divalidasi melalui analisis 504 video yang dikumpulkan secara internal dengan partisipasi 126 individu yang mewakili demografi yang beragam. Integrasi mulus produk ini ke dalam kendaraan pintar yang dilengkapi dengan Sistem Pemantauan Pengemudi dan Penumpang (DOMS), yang menggunakan kamera untuk memantau pengemudi, semakin menyoroti kinerja yang handal dan adaptabilitas VinFast MirrorSense.

Tran Mai Hoa, Wakil CEO Penjualan dan Pemasaran di VinFast Global, menekankan bahwa keselamatan pelanggan adalah prioritas utama VinFast. Dia menyatakan kebanggaannya atas pengakuan internasional yang diterima oleh VinFast MirrorSense dan keyakinannya bahwa teknologi ini akan memainkan peran penting dalam mempromosikan kendaraan listrik sebagai solusi mobilitas pintar, aman, dan berkelanjutan untuk masyarakat global.

Pengembangan teknologi ini dapat diterapkan untuk meningkatkan fitur keselamatan berkendara, seperti tampilan realitas tambahan pada layar kepala dan penyesuaian otomatis pengaturan kursi. Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang cerdas, nyaman, dan aman pada setiap perjalanan.

Sementara itu, Bapak Bui Hai Hung, CEO VinAI, menyatakan kegembiraannya atas pengakuan produk teknologi otomotif Vietnam di CES 2024. Dengan mengintegrasikan solusi AI canggih ke dalam kendaraan listrik, VinAI secara aktif berkontribusi dalam membentuk masa depan kendaraan pintar dan menetapkan standar baru dalam hal keselamatan. Prestasi ini dianggap sebagai tonggak sejarah yang signifikan dalam perjalanan berkelanjutan VinAI untuk memberikan solusi inovatif kepada pelanggan global.

Pada CES 2024, selain VinFast MirrorSense, VinFast dan VinAI akan memamerkan sejumlah teknologi inovatif, termasuk Sistem Pemantauan Pengemudi & Penumpang (DOMS) dan Advanced Driver Monitoring System (ASVM) dengan JellyView. JellyView adalah sistem observasi panorama 360 derajat yang efektif mengidentifikasi dan memberikan peringatan kepada pengemudi tentang titik buta di sekitar kendaraan, menyediakan pandangan 360 derajat penuh dari sekitar kendaraan di dalam kabin.

Inovasi terbaru ini akan diintegrasikan secara mulus ke dalam kendaraan listrik VinFast dan dipamerkan di stan 6417 di Las Vegas Convention Center, memberikan pengunjung kesempatan untuk merasakan teknologi otomotif masa depan secara langsung.

Penghargaan Inovasi adalah kompetisi tahunan yang diadakan oleh CES untuk mengakui desain dan rekayasa luar biasa dalam produk teknologi konsumen. Teknologi penyesuaian kaca spion otomatis berbasis AI yang meraih Penghargaan Inovasi tidak hanya menunjukkan visi dan kemampuan VinFast dan VinAI, tetapi juga menandai momen krusial dalam sejarah. Penghargaan ini memperkuat kehadiran global yang terus berkembang dan menegaskan potensi merek Vietnam untuk berinovasi dan berkontribusi dalam dunia teknologi yang dinamis.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Diandra Paramitha lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Diandra Paramitha.

Terima kasih telah membaca sampai di sini