BYD Umumkan Harga Mobil Listriknya di Indonesia, Termurah Rp425 Juta

BYD Umumkan Harga Mobil Listriknya di Indonesia, Termurah Rp425 Juta
info gambar utama

Perusahaan teknologi asal China, Build Your Dream (BYD) Company Limited, turut menghadirkan mobil listrik andalannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Dalam pameran itu, Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia, mengumumkan harga resmi untuk tiga produk: BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

Satu unit mobil listrik BYD Dolphin tipe Premium Extended dibanderol seharga Rp425 juta, sedangkan BYD Atto 3 tipe Superior dijual Rp515 juta per unit. Kemudian, satu unit BYD Seal tipe Premium Vibrant harganya Rp629 juta, sementara yang tipe Performance Variant harganya Rp719 juta.

"BYD berkomitmen untuk menawarkan kendaraan listrik dengan harga kompetitif untuk mendukung gaya hidup konsumen Indonesia yang semakin banyak beralih ke kendaraan listrik,” ujar Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

BYD Masuk RI Bawa Investasi Rp20 Triliun, Lirik Potensi Baterai Nikel

Ketiga produk tersebut baru diluncurkan BYD Motor Indonesia pada Kamis (18/1/2024) di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Meski saat itu harga resmi belum dibocorkan BYD, tapi respon konsumen sangat positif.

IIMS 2024 menjadi acara perdana bagi BYD dalam mempromosikan produknya di Indonesia. Stan BYD menempati area seluas 1.505 meter persegi dan menampilkan 9 unit mobil listrik dengan 3 tipe dari BYD Ocean, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal, serta 1 unit BYD Denza D9. Selama pameran berlangsung, perusahaan ini menyediakan promo khusus dan paket spesial bagi calon konsumen.

Amunisi Baru, Wuling Perkenalkan Mobil Listrik Cloud EV dalam Ajang IIMS 2024

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini