Rekomendasi Pantai di Serdang Bedagai, Ada yang Lokasinya Saling Berdekatan!

Rekomendasi Pantai di Serdang Bedagai, Ada yang Lokasinya Saling Berdekatan!
info gambar utama

Pantai adalah salah satu wujud betapa besarnya kuasa Tuhan. Mulai dari hamparan pasir yang beragam jenisnya, warna air yang indah, buih airnya, belum lagi bila dipadukan dengan warna langit saat sunrise atau pun sunset.

Di samping itu semua, bagi sebagian orang, pantai menjadi solusi untuk melepas stres dan penat. Bahkan, orang galau sering kali menenangkan diri di pantai. Ada juga psikolog atau psikiater yang menyarankan pasiennya untuk mendengarkan musik relaksasi suara pantai agar bisa tidur nyenyak.

Yah, pada dasarnya alam akan selalu memberi ketenangan yang berarti. Terlepas dari apa tujuan seseorang menyukai pantai, pantai tetap menjadi rekomendasi terbaik untuk liburan bersama keluarga, teman, maupun pacar.

Terkhusus Kawan GNFI yang berada di Medan dan sekitarnya, berikut rekomendasi Pantai di Medan:

Pantai Cermin

Pantai Cermin sudah tidak asing lagi bagi orang Medan. Lokasinya di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Medan, Sumatra Utara. Jika ditempuh dari Medan hanya memakan waktu kurang dari 2 jam melalui jalan tol.

Pantai Cermin dikelola dengan baik sehingga pengunjung bisa melakukan hal selain bermain air, seperti naik motor mini, ada istana permainan untuk anak-anak, berfoto di banyak spot keren, dan lain-lain.

Di sekitaran pantai juga banyak ditumbuhi pohon cemara. Sangat nyaman bila ke sana pada waktu siang. Bisa main pasir di bawah pohon juga!

Bukit Kelabba Maja, Sepotong Planet Mars yang Bercahaya dari Pulau Sabu

Pantai Bali Lestari

Kalau kata orang Medan, Pantai Bali Lestari ini mirip-mirip objek wisata di Bali. Tidak jauh dari Pantai Cermin, tepatnya di Jalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Begitu sampai di lokasi, pengunjung akan disuguhkan gapura yang didekorasi dengan ciri khas Bali. Begitu masuk juga akan mendapati pohon-pohon yang diikat dengan sarung Bali bermotif hitam-putih kotak-kotak. Lumayan, sebelum ke Bali sungguhan bisa training dulu di Pantai Bali Lestari!

Ciri khas lainnya terdapat pada payung-payung kecil yang tergantung di sepanjang jalan.

Pantai Sri Mersing

Nah, pantai yang satu ini pun tidak kalah populer dengan Pantai Cermin. Masih di lokasi yang berdekatan, sama-sama di Kecamatan Pantai Cermin, tepatnya di Desa Kuala Lama, Kabupaten Serdang Bedagai. Kalau dibandingkan dengan pantai lain, air di Sri Mersing memang tidak begitu jernih.

Meskipun demikian, sebelum pantai lain viral, Sri Mersing sangat diandalkan keluarga yang suka liburan ke pantai, loh!

Situ Wulukut, Danau Buatan di Jawa Barat yang Disebut Mirip Ranu Kumbolo

Pantai Gudang Garam

Masih di Kecamatan Pantai Cermin. Dinamakan Pantai Gudang Garam karena pernah dijadikan tempat pengambilan garam laut di sekitar pantai oleh masyarakat sekitar. Biasanya, pengunjung Pantai Gudang Garam melakukan kegiatan bakar-bakar ikan segar. Atau, bila ingin menyusuri garis pantai, tersedia banana boat dengan biaya yang masih ramah di kantong.

Pantai Mutiara

Lokasi Pantai Mutiara ada di Desa Kota Pari, Kabupaten Serdang Bedagai, Medan, Sumatra Utara. Bedanya pantai ini dengan yang lain adalah karena tersedia fasilitas karaoke gratis. Atau bagi pengunjung yang datang hanya untuk sekadar bersantai bisa juga tidur siang di pondok yang disewakan dengan harga terjangkau.

Namun, biasanya pengunjung Pantai Mutiara lebih mengincar sunrise dan sunset. Pemandangan pada waktu-waktu itu memang sangat indah, tidak heran bila pengunjungnya banyak anak muda.

Pantai Romance Bay

Lokasinya ada di Jalan Pantai Tengah, No. 20, Sei Naga Lawang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Medan, Sumatra Utara. Seperti namanya, konsep pantai yang satu ini memang menonjolkan sisi romantis.

Hamparan pasir putih yang halus, pohon cemara yang meneduhkan, meja yang dilengkapi dengan payung, menjadi perpaduan yang pas bila dimanfaatkan untuk mengobrol santai. Ada juga semacam tempat romantis seperti tugu berbentuk love, tugu bertuliskan “Marry Me, I Love You”, dan semacamnya. Duh, cocok untuk orang pasangan yang mau romantisan, ya!

Viral, Kafe Garland Barnville di Garut Suguhkan Pemandangan dan Menu Unik Ala Eropa

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

NS
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini