Viral, Kafe Garland Barnville di Garut Suguhkan Pemandangan dan Menu Unik Ala Eropa

Viral, Kafe Garland Barnville di Garut Suguhkan Pemandangan dan Menu Unik Ala Eropa
info gambar utama

Garland Barnville menjadi trending topic di berbagai sosial media. Garland Barnville disebut-sebut memiliki pemandangan layaknya di Swiss dengan hamparan lahan berwarna hijau dan background pemandangan pegunungan.

Sebenarnya, apa itu Garland Barnville?

Sayangi Bumi, Intip Kafe dengan Konsep Ramah Lingkungan

Garland Barnville, Kafe Berkonsep Pemandangan Swiss

Garland Barnville merupakan kafe baru di kawasan Garut yang menyuguhkan pemandangan layaknya di Swiss. Garland Barnville menjadi kafe yang berkonsep ala Eropa dibuktikan dengan desain bangunan hingga jenis makanan yang ditawarkan.

Kafe Garland Barnville yang baru dibuka 31 Desember 2023 ini berhasil viral karena berbagai keunggulan yang ditawarkan, mulai dari tempat, pemandangan, makanan, hingga pengalaman.

Oleh karena itu, bagi Kawan GNFI yang ingin merasakan pengalaman layaknya di Eropa, segera datangi Garland Barnville yang berlokasi di Garut Jawa Barat.

Murah dan Indah, 5 Rekomendasi Kafe di Tangerang Selatan untuk Temani WFA-mu

Apa Daya Tarik Garland Barnville?

Sebagai sebuah kafe, Garland Barnville tentu menyuguhkan hidangan yang lezat. Akan tetapi, Garland Barnville tidak hanya sekedar menjual makanan dan minuman. Lebih dari itu, Garland Barnville menyediakan pemandangan yang menakjubkan dan dapat memanjakan mata.

Kafe Garland Barnville berdiri di ujung hamparan rumput hijau yang luas. Desain kafe Garland Barnville juga unik. Kafe tersebut lebih dominan menggunakan kaca sebagai dinding dibandingkan batu bata.

Perpaduan warna putih pada sebagian kerangka bangunan, warna cokelat di beberapa bagian bangunan, dan warna merah di bagian atap tentu menambah kesan minimalis, khas desain bangunan ala Eropa.

Tujuan penggunaan kaca di sebagian besar bagian bangunan Garland Barnville tentu agar para pengujung dapat melihat keindahan pemandangan dari dalam kafe. Apalagi, tepat di belakang bangunan kafe Garland Barnville merupakan pemandangan gunung di daerah Garut.

Selain di dalam atau indoor, Garland Barnville juga menyediakan banyak kursi di area outdoor. Kawan GNFI dapat memilih outdoor namun tetap berada di bawah atap atau deretan kursi yang berada langsung di bawah langit dan di antara hamparan rumput luas.

Jika Kawan GNFI berkunjung sore hari, tentu outdoor menjadi pilihan yang sangat cocok karena Kawan dapat melihat langsung sunset dan kilauan lampu-lampu yang mulai dihidupkan.

Aktivitas Apa yang Bisa Dilakukan di Garland Barnville?

Garland Barnville memiliki area lahan yang sangat luas. Oleh karenanya, Garland Barnville dapat dijadikan tempat gathering dari skala kecil hingga besar. Tidak perlu khawatir akan tempat. Garland Barnville menyediakan banyak pilihan kursi, baik di indoor maupun outdoor. Gathering tentu menjadi lebih seru mengingat lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikan udaranya cenderung lebih sejuk.

Selain gathering, Garland Barnville juga dapat dijadikan sebagai venue pernikahan. Apalagi, jika pernikahan berkonsepkan internasional, khususnya Eropa. Garland Barnville cocok dipadukan dengan desain venue yang minimalis maupun full decoration. Selain pernikahan, kafe ini juga cocok dijadikan sebagai spot foto prewedding hingga venue berbagai acara dan perayaan.

Tidak perlu khawatir dengan fasilitas di Garland Barnville. Selain estetik dan instagramable, Garland Barnville menyediakan fasilitas penunjang yang cukup lengkap, mulai dari parkir yang luas, toilet, hingga musala.

Uniknya, musala berada di dalam gedung berwarna hitam, terpisah dari gedung utama kafe. Bagi Kawan yang belum tahu, tentu akan mengira bangunan musala hanya sebagai tempat foto karena bentuknya yang estetik.

Hidden Cafe di Ujung Kabupaten Bandung

Menu di Garland Barnville

Sebagai sebuah kafe, tentu menu yang ditawarkan Garland Barville tidak terlalu banyak. Meski demikian, cita rasa dari menu-menu yang tersedia tentu sudah terbukti enak. Bahkan, harga di Garland Barnville juga masih tergolong murah, mulai dari Rp25.000 an.

Garland Barnville menyediakan pilihan makanan dan minuman ala Eropa, seperti soda based dan mocktail, ice bland, coffee, pizza, spaghetti, hingga sweet dessert.

Harga untuk minuman mocktail dan soda based mulai Rp26.000 hingga Rp28.000, berbagai varian coffee mulai dari Rp22.000 hingga Rp26.000, dan aneka pizza mulai Rp42.000 hingga Rp48.000. Harga dan menu tersebut merupakan bagian dari trialopening atau uji coba pembukaan Garland Barnville.

Dari Indomie Wagyu hingga Diplomasi Kuliner, Ini Dia Resto Haryanto di Dubai

Jam Operasional dan Rute Garland Barnville

Saat ini, Garland Barnville masih berstatus trial opening. Untuk itu, informasi yang dipaparkan dalam artikel ini masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Garnland Barnville buka mulai pukul 13.00 – 22.30 WIB. Tidak ada biaya atau tiket masuk untuk menikmati pemandangan di Garland Barnville. Pengunjung hanya membayar tiket parkir sekitar Rp5.000.

Garland Barnville berlokasi di Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk dapat sampai ke lokasi tersebut, Kawan GNFI hanya menempuh sekitar 5,4 kilometer atau 15 menit dari Pusat Garut Kota.

Dari alun-alun Garut, Kawan perlu menuju ke arah timur melalui Jalan Ahmad Yani. Kemudian, Kawan belok kanan atau mengambil arah ke Jalan Cireundeu. Nah, lokasi Garland Barnville sekitar 1,2 kilo lagi.

Akses untuk menuju ke Garland Barnville cukup mudah dan dapat dilalui berbagai kendaraan, mulai roda dua hingga roda empat. Jika Kawan GNFI bingung, Kawan dapat gunakan aplikasi penunjuk arah Google Maps untuk dapat menemukan kafe viral Garland Barnville.

5 Cafe Hidden Gem di Jogja untuk Kamu yang Mau Healing

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Aslamatur Rizqiyah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Aslamatur Rizqiyah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini