PT PAL Gerak Cepat Rampungkan Perbaikan Kapal Komersil Sambut Mudik Lebaran 2024

PT PAL Gerak Cepat Rampungkan Perbaikan Kapal Komersil Sambut Mudik Lebaran 2024
info gambar utama

Menyambut bulan Ramadhan 2024, aktivitas keluar-masuk kapal di area fasilitas dock PT PAL mengalami peningkatan signifikan. Hal ini menunjukkan adanya eskalasi kinerja bisnis, khususnya pada lini pemeliharaan dan perbaikan kapal penumpang.

Karena itulah PT PAL berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen. Terutama agar kapal-kapal yang tersedia siap menghadapi lonjakan penumpang saat mudik Lebaran 2024.

PT PAL Pastikan Kesiapan Kapal PELNI Sambut Ramadhan dengan Armada Prima

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik agar kapal-kapal penumpang siap menghadapi musim mudik Lebaran 2024. Dengan semangat yang tinggi dan dukungan tim yang solid, kami pastikan bahwa setiap kapal yang kami tangani akan kembali dalam kondisi optimal dan memenuhi kualitas yang ditetapkan” ungkap Abdul Honi Kepala Divisi Pemeliharaan dan Perbaikan.

Beri kepercayaan

Kapal Indonesia/PT PAL
info gambar

Beberapa kapal penumpang milik perusahaan penyedia jasa transportasi jalur perairan seperti PT PELNI (Persero) dan PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) mempercayakan pemeliharaan dan perbaikannya kepada PT PAL Indonesia.

Di tengah ibadah puasa yang sedang dijalankan, karyawan PT PAL tetap berdedikasi untuk segera merampungkan pemeliharaan dan perbaikan dalam waktu yang terbilang singkat agar kapal dapat kembali bertugas melayani mudik lebaran 2024 mendatang.

KM Sinabung merupakan salah satu dari sederet kapal penumpang milik PT PELNI (Persero)yang tengah melakukan pemeliharaan dan perbaikan di PT PAL Indonesia, adapun lingkup pekerjaan meliputi pengecatan ulang platform, perawatan geladak, dan perawatan komponen vital pendorong kapal.

PT PAL Indonesia Perkuat Infrastruktur Distribusi Energi pada SPM Lawe-Lawe Balikpapan

Selain KM Sinabung milik PT PELNI (Persero), ada juga KM Mutiara Persada III milik PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP). Kapal berjenis Ro-Ro yang memiliki rute pelayaran Surabaya-Lampung.

Ini juga sedang melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan di PT PAL untuk mengembalikan performa serta tampilan kapal agar lebih prima dan elegan, sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh penumpang.

Produksi ramah lingkungan

Kapal Indonesia/PT PAL
info gambar

Lasma Rosida, Kepala Departemen Dok Gali PT PAL Indonesia menjelaskan seluruh rangkaian perawatan dan perbaikan kapal-kapal yang dilakukan oleh PT PAL mengikuti regulasi pemerintah dan klasifikasi yang berlaku.

“Serta tetap mengedepankan metode penggunaan material dan consumable produksi ramah lingkungan, seperti metode vapor blasting sesuai dengan standar pemerintah, yang telah berlangsung lama di PT PAL,” paparnya.

PT PAL Indonesia Dukung Pemberdayaan Daerah Lewat Pembangkit Listrik Terapung

Dirinya optimis meskipun target waktu pengerjaan maintenance singkat, PT PAL dapat menyelesaikannya tepat waktu. "Meski padatnya jadwal perbaikan dan antrean kapal, kita akan terus berupaya agar maintenance dapat diselesaikan tepat waktu dan dengan kualitas yang terbaik," katanya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini