Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam: Piala Dunia 2026

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam: Piala Dunia 2026
info gambar utama

Timnas Indonesia akan kembali berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kali ini, pertarungan sengit menanti Skuad Garuda karena harus menghadapi rivalnya Vietnam dalam dua pertandingan krusial di Grup F.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024, kick off pukul 20.30 WIB. Atmosfer panas dan dukungan penuh dari para suporter Indonesia diprediksi akan mewarnai laga ini.

Kemudian pada pertandingan kedua, Timnas Indonesia yang akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024.

Kedua pertandingan ini sangatlah penting bagi Timnas Indonesia untuk mendongkrak posisi di klasemen Grup F.

Saat ini Indonesia berada di posisi dasar klasemen grup dengan memperoleh satu poin dari dua laga yang telah dilakoni yaitu, setelah kalah telak dengan Irak 5-1 dan bermain imbang 1-1 melawan Filipina pada November lalu.

Di sisi lain, Vietnam menempati posisi kedua dengan satu kemenangan atas Filipina dengan skor 2-0 dan satu kekalahan 0-1 dari Irak. Disusul Filipina yang berada di posisi ketiga dengan satu poin, sedangkan Irak memimpin klasemen dengan mencatatkan enam poin dari dua kemenangan.

Hanya tim juara dan runner-up dari grup yang akan melangkah langsung ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam upaya meraih tiga poin pertama, timnas Indonesia menghadapi kendala karena kehilangan dua pemain kunci, yakni Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama.

Asnawi tidak dapat bermain karena akumulasi kartu, sementara Shayne absen karena cedera. Meskipun demikian, timnas Indonesia tidak terlalu khawatir karena memiliki Nathan Tjoe-A-On.

Kehadiran Nathan yang dapat memperkuat timnas Indonesia, juga memberikan pelatih Shin Tae-yong lebih banyak pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Asnawi dan Shayne.

Resmi: Jadwal Pertandingan Timnas vs Vietnam

Berikut jadwal resmi pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam :

Kamis, 21 Maret 2024

Indonesia vs Vietnam (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Selasa, 26 Maret 2024

Vietnam vs Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

Jadwal Pertandingan Grup F Timnas Indonesia: Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Berikut jadwal lengkap pertandingan Timnas Indonesia di Grup F:

Laga 1: Irak vs Indonesia (16 November 2023)
Laga 2: Indonesia vs Filipina (21 November 2023)
Laga 3: Indonesia vs Vietnam (21 Maret 2024)
Laga 4: Indonesia vs Vietnam (27 Maret 2024)
Laga 5: Indonesia vs Irak (6 Juni 2024)
Laga 6: Filipina vs Indonesia (11 Juni 2024)

Sumber:

https://www.bola.com/indonesia/read/5552007/jadwal-lengkap-siaran-langsung-timnas-indonesia-vs-vietnam-di-kualifikasi-piala-dunia-2026?page=2

https://www.bola.com/indonesia/read/5426242/jadwal-lengkap-timnas-indonesia-di-grup-f-kualifikasi-piala-dunia-2026-zona-asia

https://www.pssi.org/national-team/fixtures

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AI
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini