Bertempat di Belgi Art Gallery, Yayasan Ibnu Rusy dan Katar Ciburayut Gelar Santunan Yatim

Bertempat di Belgi Art Gallery, Yayasan Ibnu Rusy dan Katar Ciburayut Gelar Santunan Yatim
info gambar utama

Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan dengan niat untuk menumbuhkan sinergi dan kebersamaan, Yayasan Ibnu Rusy dan Karang Taruna (Katar) Desa Ciburayut menggelar buka bersama dan pemberian santunan. Mereka mengusung tema "Terdepan" yang merepresentasikan makna ungkapan rasa syukur atas nikmat serta hikmah yang tercurah di bulan suci Ramadan. Salah satu perwujudannya adalah dengan memberikan santunan kepada 50 yatim piatu di Desa Ciburayut.

Kegiatan ini merupakan program yang ke-4 dengan tema yang berbeda dan santunan yatim yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

Event tersebut dihadiri pengurus Karang Taruna Desa Ciburayut, Karang Taruna Kecamatan Cigombong, RT/RW, dan tokoh masyarakat setempat yang pelaksanaannya di Belgi Art Gallery, sebuah gallery seni kerajinan tangan di Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu (7/4/2024).

Para anak yatim di wilayah Rw. 06, Desa Ciburayut | Sumber: Dok. Pribadi Belgi Alhuda
info gambar

Selesai acara, Ketua Karang Taruna Desa Ciburayut, Mulyadi, menuturkan bahwasanya program ini memiliki visi dalam rangka menumbuhkan dan menggali kepedulian bersama dari masyarakat untuk masyarakat dalam membantu pemerintah desa dalam bidang kesejahteraan sosial. Yanga sebagaimana tupoksi yang diamanahkan kepada Karang Taruna sebagai organisasi sosial.

"Dengan adanya program ini pula menjadikan sebagai upaya kami untuk menimbulkan dan menggali kepedulian masyarakat dengan konsep wisata hati yang menyenangkan hati, baik yang memberi dan diberi. Dan juga itu menjadi penyelamat atau syafa'at kita di yaumil akhir," kata Mulyadi dalam wawancara.

Bagikan 1000 Paket Takjil selama Ramadan, Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk Berbagi Kasih

Senada dengan Mulyadi, Ketua Umum Yayasan Ibnu Rusy, TB. Akhmad Khoerul Bina, mengatakan bahwa pengurus Yayasan Ibnu Rusy termasuk bagian dari kepanitiaan dan selalu men-support semua rangkaian acara Karang Taruna Desa Ciburayut yang telah dilaksanakan selama program dijalankan dalam wujud gerakan sosial kepada masyarakat. Selain itu pula dalam bidang pendidikan yang membantu warga Desa Ciburayut.

"Mudah-mudahan, yang kami laksanakan menjadi motivasi masyarakat Desa Ciburayut. Semoga, Karang Taruna Desa Ciburayut dan Yayasan Ibnu Rusy semakin baik ke depannya dalam bekerja sama untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan, pelatihan, sosial, ekonomi kreatif dan memberikan dampak positif untuk lingkungan dan berkelanjutan," sebutnya lagi.

Belgi Alhuda, pengurus Karang Taruna Desa Ciburayut yang juga sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan, menyebutkan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap. Harapannya agar anak-anak yatim se-Desa Ciburayut dapat merasakan kebahagiaan dan berbagi kebahagiaan satu dengan yang lainnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan santunan kali ini, dirinya bersama tim menyantuni para anak yatim di wilayah RW 06 Desa Ciburayut.

"Diharapkan ini dapat terus berlanjut ke setiap wilayah RW. Namun, karena memiliki keterbatasan, maka akan dilakukan secara bertahap," tambah Belgi lagi.

Pemilik kerajinan tangan dengan brand Belgi Art ini mengungkapkan rasa syukur dan terharu karena di bulan Ramadan ini, dirinya dapat bersama-sama untuk menjembatani dalam membahagiakan anak-anak yatim di wilayahnya.

Belgi Art, Ekraf Cigombong Ramaikan Event Pemilu dengan Branding Produk bersama Politikus

"Semoga usaha Belgi Art ini dapat berkontribusi untuk memberikan dampak, baik terhadap pemberdayaan, ekonomi, sosial dan lingkungan serta berkelanjutan," tutur Belgi penuh haru.

Kegiatan berbuka puasa bersama selepas kegiatan santunan | Dok. Pribadi Belgi Alhuda
info gambar

Masih kata Belgi, tidak lupa dirinya berterima kasih atas terlaksananya berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan santunan yang dilaksanakan di tempat Belgi Art Gallery miliknya.

"Terima kasih untuk para dermawan serta donatur yang tidak dapat disebutkan satu persatu, Terima kasih atas kepercayaannya, semoga semakin banyak yang ikut terlibat dalam aktivitas seperti ini." tambah Belgi.

Reuni Akbar Angkatan 9 SMPN 1 Cijeruk, Belgi Art Kenalkan Potensi Ekonomi Kreatif

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

BA
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini