Renjana Cita Srikandi Dukung Perempuan Indonesia dengan Karsa, Kriya, dan Karya

Renjana Cita Srikandi Dukung Perempuan Indonesia dengan Karsa, Kriya, dan Karya
info gambar utama

Festival Renjana Cita Srikandi 2024 siap diselenggarakan untuk memikat hati para perempuan di Indonesia. Acara ini diselenggarakan sebagai wadah pemberdayaan perempuan di Indonesia yang diinisiasi Leet Media.

Festival Renjana Cita Srikandi digelar selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2024, di Senayan Park, Jakarta Pusat. Festival ini menawarkan lebih dari sekadar hiburan biasa, tetapi bertekad meningkatkan kompetensi perempuan.

Dalam konferensi pers yang berlokasi di Dion, Senayan Park, Jakarta Selatan tersebut, Chief Marketing Officer (CMO) Leet Media, Indah Setyani menjelaskan bahwa “Renjana Cita Srikandi” dirangkai dari 3 (tiga) kata.

Perempuan Kian Miliki Peran Penting dalam Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dengan “Renjana” yang mempunyai arti rasa hati yang kuat, “Cita’” yang berarti keinginan atau kehendak, dan “Srikandi” yang berarti wanita yang gagah dan berani. Dia berharap perempuan Indonesia punya keberanian untuk meraih cita-citanya.

“Jadi, Renjana Cita Srikandi adalah sebuah wadah pemberdayaan untuk para perempuan gagah dan berani yang mempunyai keinginan kuat untuk mencapai cita-cita mereka,” ujar Indah.

Dia berharap dengan adanya event ini banyak perempuan Indonesia yang bisa meningkatkan kompetensinya. Karena itu, dia berharap banyak wanita yang datang pada event tersebut.

“Jadi kami mengharapkan setelah adanya acara ini perempuan-perempuan Indonesia bisa lebih percaya diri, berprestasi, dan sama-sama saling memotivasi untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Melibatkan banyak perempuan

Seremoni Renjana Cita Srikandi/Leet Media
info gambar

Pertamina Renjana Cita Srikandi berlangsung selama 3 hari dengan agenda kegiatan yang terdiri dari Gelar Wicara, Lokakarya, Pameran, dan Penampilan Seni yang mewakili 3 unsur penting yaitu Karsa, Kriya dan Karya. Karsa.

Karsa merupakan rangkaian acara yang berisi motivasi, inspirasi, dan peningkatan kepercayaan diri bagi para perempuan. Melalui sesi gelar wicara yang akan diisi oleh beberapa selebriti yang hadir sebagai pembicara tamu.

Selanjutnya Kriya, bertujuan untuk memperkuat keterampilan praktis perempuan Indonesia, dengan menekankan pentingnya keterampilan tangan dalam konteks bisnis. Melalui program Kriya, akan hadir berbagai lokakarya dan demonstrasi langsung dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terkemuka.

Cerdas dan Berbakat! Polisi Wanita Indonesia Terima Penghargaan dari PBB

Terakhir Karya, merupakan program yang memungkinkan para perempuan untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam berbagai bentuk seni, busana, dan musik. Melalui pameran kerajinan, peragaan busana, pertunjukan musik, dan tarian tradisional.

“Diharapkan dapat menciptakan sebuah ruang di mana para perempuan merayakan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia, serta menginspirasi orang lain melalui karya-karya mereka,” paparnya.

Para pengunjung juga bisa belajar mengenai kewirausahaan dalam acara itu. Pihak panita akan memberikan workshop UMKM kepada para pengunjung yang berminat untuk mengembangkan diri sebagai pengusaha.

“Lalu yang mau belajar finance, ada financial expertise kita, Felicia Putri. sering denger nama Felicia Putri itu kita akan belajar gimana sih financial planning,” ucapnya.

Dukungan Pertamina

Konfrensi pers Renjana Cita Srikandi/Leet Media
info gambar

Pertamina sebagai BUMN memberikan dukungan penuh atas kegiatan ini. Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyatakan keseriusan pihaknya dalam isu pemberdayaan perempuan.

Dia menyebutkan sosok Nicke Widyawati yang bisa menjadi Direktur Pertamina. Karena itu Pertamina meyakini banyak perempuan Indonesia lainnya yang bisa berperan dalam setiap bidang kehidupan.

“Perempuan-perempuan berprestasi di bidang yang masing-masing yang kami harapkan ini juga bisa menjadi inspirasi nantinya bagi para perempuan lain yang hadir yang juga nonton di acara Pertamina Renjana Cita Srikandi,” paparnya.

Perempuan Indonesia Perankan Princess Jasmine dalam Tur Musikal Aladdin di Inggris

Fadjar berharap event serupa Renjana Cita Srikandi bisa diselenggarakan pada masa depan. Hal ini agar bisa terus meningkatkan kompetensi para perempuan untuk berkarir dalam bidangnya masing-masing.

“Dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berprestasi di bidangnya masing-masing, nanti akan makin banyak lagi perempuan-perempuan berprestasi di Indonesia,” tegasnya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini