Perempuan Indonesia Perankan Princess Jasmine dalam Tur Musikal Aladdin di Inggris

Perempuan Indonesia Perankan Princess Jasmine dalam Tur Musikal Aladdin di Inggris
info gambar utama

Indonesia kembali menorehkan prestasi di mancanegara. Kali ini, sosok perempuan bernama Desmonda Cathabel, dikabarkan terpilih menjadi pemeran Putri Jasmine dalam tur musikal Aladdin yang akan digelar di Inggris dan Irlandia.

Lewat akun Instagram @desmondacc, Senin (4/9/2023), Desmonda membagikan kabar menggembirakan itu. Ia menyatakan antusias sekaligus bangga sebagai perempuan Indonesia yang dipercaya untuk memerankan tokoh utama dalam tur musikal bergengsi ini.

Tur yang bertajuk Disney’s Aladdin UK and Ireland Tour adalah sebuah pertunjukan teater musikal yang diadaptasi dari film animasi Aladdin. Tur musikal ini akan dibuka pada 24 Oktober mendatang di Edinburgh, Skotlandia.

Berangkat dari komunitas kecil

Desmonda Cathabel merupakan artis teater musikal asal Indonesia. Karirnya dalam pertunjukan musikal dunia berawal saat ia menerima beasiswa di Royal Academy of Music London pada 2021 lalu.

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (12/9), perempuan yang akrab disapa Monda itu sudah aktif mengikuti audisi untuk bergabung dalam komunitas teater musikal saat berkuliah di Universitas Indonesia (UI).

Bersama rekannya, Monda kemudian membentuk komunitas yang diberi nama Jakarta Performing Arts Community. Melalui komunitasnya ini, Monda mengenal lebih banyak orang dari industri teater musikal.

Menilik Geliat Seni Teater Ego di Kebumen, Jawa Tengah

Hingga manggung di London

Dari berbagai audisi yang telah diikutinya, pada 2019, Monda sempat akan tampil untuk Indonesia Menuju Broadway di New York, Amerika Serikat. Namun, pertunjukan ini terhenti akibat pandemi COVID-19.

Meski demikian, langkah Monda untuk menjadi artis musikal dunia tidak berhenti begitu saja. Sampai akhirnya ia diterima di Royal Academy of Music School, Monda berkesempatan manggung di Teater Musikal West End, London.

Sementara untuk bisa tampil sebagai Putri Jasmine, Monda tetap mengikuti proses casting seperti yang dibagikannya di Instagram. Ia juga menceritakan proses latihan yang menunjukkan dirinya saat sedang menyanyikan lagu dari musikal tersebut.

Dari Aktor hingga Aktris, Deretan Artis Indonesia yang Pernah Hadir di Event Dior

Referensi:

Kompas.com. Mengenal Sosok Desmonda Cathabel, Penyanyi Musikal yang pernah Kerja di Startup. https://www.kompas.com/parapuan/read/533387538/mengenal-sosok-desmonda-cathabel-penyanyi-musikal-yang-pernah-kerja-di-startup

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini