5 Daerah di Indonesia: Denda Bagi yang Membuang Sampah Sembarangan

Artikel ini milik zonaebt dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

5 Daerah di Indonesia: Denda Bagi yang Membuang Sampah Sembarangan
info gambar utama

Stop buang sampah sembarangan. Sumber: Raselnews.com
info gambar

Kita semua pasti merasakan keprihatinan yang sama saat melihat daerah yang kotor akibat sampah yang berserakan, baik di sekitar tempat tinggal kita ataupun di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan kita sehari-hari. Bagaimana tidak? Sobat EBT Heroes setuju tidak kalau sampah yang dibuang tidak pada tempatnya sangat mengganggu? Alasan yang paling simple ya karena tidak enak dilihat dan bau tentunya.

Ada beberapa orang mungkin beranggapan bahwa membuang sampah sembarangan seperti di pinggir jalan atau di tempat yang tidak seharusnya merupakan hal yang remeh, karena nantinya akan dibersihkan oleh petugas kebersihan. Memang betul, tapi kebersihan lingkungan tidak hanya tanggung jawab petugas kebersihan, melainkan tugas kita semua, terlebih lingkungan tempat kita tinggal.

Tidak sedikit juga orang dengan sangat mudah membuang sampah ke sungai, mungkin alasan mereka karena dengan membuang sampah kesungai, sampahnya dengan sekejap tidak terlihat lagi, ya, Sobat EBT Heroes? Padahal pada kenyataannya prilaku ini jika dibiarkan terus menerus akan menimbulkan resiko bencana alam yang melebar ke mana-mana.

Ilistrasi banjir akibat sampah. Sumber: Generation Foundation.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini