AI dalam Komunikasi: Tantangan dan Peluang di Era Digital

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

AI dalam Komunikasi: Tantangan dan Peluang di Era Digital
info gambar utama

Bagaimana perkembangan teknologi kecerdasan buatan di era digital? Teknologi kecerdasan buatan di era digital berkembang pesat terutama di bidang kecerdasan buatan, big data, dan robotika.

Era Revolusi Industri 4.0 telah memasuki kancah dunia dengan kekuatan perubahannya yang dahsyat. Pada tahun 2021, 75% aplikasi perusahaan komersial diharapkan menggunakan kecerdasan buatan.

Beralih ke sektor perbankan, bank-bank besar di tanah air sudah mulai menggunakan 50% teknologi digital dan pada tahun 2025, setidaknya 40% nasabahnya akan dilayani secara digital. Penggunaan kecerdasan buatan memiliki banyak manfaat dalam hal biaya operasional yang lebih rendah, peningkatan layanan, serta pengelolaan data dan informasi yang lebih cepat dan efisien.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini