Daya Tarik Desa Wisata Hijau Bilebante yang Wakili Lombok Tengah di Ajang UNWTO 2023

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Daya Tarik Desa Wisata Hijau Bilebante yang Wakili Lombok Tengah di Ajang UNWTO 2023
info gambar utama

Lombok, Nusa Tenggara Barat memang memiliki sejuta daya tarik yang tidak ada habisnya. Bukan hanya dikenal memiliki keindahan pantai yang eksotis, Gunung Rinjani yang gagah menantang, dan budayanya yang masih kental, Lombok juga menawarkan berbagai aktivitas di desa wisata yang nggak kalah seru. Salah satunya adalah Desa Wisata Hijau Bilebante yang berlokasi di Lombok Tengah.

Hebatnya, Desa Wisata Hijau (DWH) Bilebante ini terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Best Tourism Village atau Desa Wisata Terbaik yang digagas oleh United National Tourism Organization (UNWTO) atau Organisasi Pariwisata Dunia di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa. Terpilihnya Desa Wisata Hijau Bilebante dalam ajang UNWTO juga bertujuan untuk menjadi percontohan pengembahan masyarakat melalui pariwisata desa.

Kalau kita terbiasa mengetahui bahwa pariwisata di Lombok atau desa lainnya banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional karena keindahannya saja, hal tersebut belum tentu tepat. Justru Bilebante merupakan desa sederhana dengan penuh daya tarik dan keseruan aktivitasnya yang dikelola serta dipromosikan langsung bersama pemerintah daerah dan masyarakat setempat, lo. 

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini