Eathink Ajak Konsumen Lebih Bijak Pilih Makanan

Artikel ini milik Greeners.co dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Eathink Ajak Konsumen Lebih Bijak Pilih Makanan
info gambar utama

Jakarta (Greeners) – Eathink, sebuah pergerakan yang diinisiasi anak muda mengajak konsumen untuk lebih bijak dalam memilih makanan secara berkelanjutan. Gerakan yang menyuarakan tentang keberlanjutan pangan ini telah berlangsung sejak 2018. Gerakan tersebut merupakan inisiasi sejumlah mahasiswa di bidang pangan bernama Food Sustainesia. Pada tahun 2021, Food Sustainesia berganti nama menjadi Eathink yang memiliki arti “konsumen harus berpikir matang dalam memilih makanan”.

Eathink telah membuat sejumlah kampanye secara berkala untuk memberikan edukasi melalui media sosial tentang gaya hidup ramah lingkungan, isu pangan berkelanjutan, dan bijak dalam memilih makanan. Bahkan, mereka telah mendorong masyarakat untuk mencintai produk lokal.

BACA JUGA: 5 Tips Membuat Kebiasaan Makan Lebih Berkelanjutan

Gerakan ini terbentuk karena didorong oleh beberapa permasalahan serius yang saat ini melanda Indonesia. Isu ketimpangan, misalnya. Angka kelaparan saat ini cukup tinggi, tetapi masih banyak sisa makanan. Artinya, meski masyarakat kelaparan, namun banyak juga makanan yang terbuang.

“Akhirnya, kami terdorong untuk mendalami isu-isunya. Ternyata, kesadaran soal isu pangan masih kurang. Kemudian, kami gunakan channel paling mudah sama anak muda, yaitu media sosial seperti Instagram. Eathink juga menyesuaikan cara komunikasi anak muda dengan mengemas konten yang relevan sama anak muda,” ungkap Co-Founder Eathink, Genoveva Jaqualine Wijaya kepada Greeners, Rabu (21/2).

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini