Rekomendasi Tools Design Gratis untuk Pemula

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Rekomendasi Tools Design Gratis untuk Pemula
info gambar utama

Saat ini, desain grafis menjadi salah satu profesi dan keahlian yang sangat diminati banyak perusahaan, terutama karena zaman digital masa kini. Nggak heran, banyak perusahaan yang bisa menawarkan gaji fantastis untuk mereka yang memiliki skill mendesain. Hal ini membuat banyak orang berusaha untuk memiliki keahlian merancang grafis agar bisa menjadi pekerjaannya kelak.

Hanya saja, faktanya belajar desain itu nggak segampang yang dibayangkan, lo! Selain harus kreatif dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen, menguasai tools-nya juga tidak boleh ketinggalan. Software ini memang dibuat untuk membantu para profesionalnya saat sedang merancang sesuatu. Nggak cuma itu saja, dibutuhkan gadget dengan spesifikasi yang mumpuni (umumnya RAM besar dan prosesor kelas tinggi) untuk mempermudah proses pengerjaan.

Nah, jadi yang pemula dan nggak punya alat desain impossible jadi graphic designer, dong? Eh, tenang saja! Sekarang, di dunia internet sudah banyak aplikasi graphic design bertebaran, meski memang sebagian masih lumayan rumit untuk dipahami bagi pemula. Berikut adalah tools yang bisa SohIB coba bagi yang ingin belajar meski belum jago merancang grafis. Are you ready?

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini