Wow! 4G LTE Akhirnya Capai Wilayah-Wilayah Terluar Indonesia Ini

Wow! 4G LTE Akhirnya Capai Wilayah-Wilayah Terluar Indonesia Ini

Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Jangkauan jaringan telekomunikasi teknologi 4G di Indonesia semakin meluas. Hal ini terjadi berkat komitmetn Telkom Indonesia untuk membangun Base Transceiver Station baru di berbagai tempat seperti di daerah-daerah tertinggal, terluar dan terdepan. Pembangunan jaringan yang terbaru, dilakukan oleh Telkom di dua tempat yakni Pulau Liran Maluku Barat Daya dan Pulau Morotai di Maluku Utara.

Sebagaimana diberitakan oleh Tempo, Telkom telah membangun BTS Telkomsel (anak perusahaan Telkom Indonesia) untuk jaringan 4G di Pulau Liran tepatnya di Desa Ustutun. BTS yang pertama kali berdiri di pulau berpenduduk 1.118 jiwa tersebut akan memudahkan masyarakat mengakses informasi secara lebih lancar dan berkualitas. BTS ini mampu menjangkau radius seluas lima kilometer sehingga mampu mengakomdasi layanan telekomunikasi seluruh warga di Pulau Liran.

Pembangunan ini meski dinilai tidak menguntungkan, Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan menegaskan bahwa pembangunan ini merupakan upaya untuk membangung negeri. Selain itu ini adalah sebuah upaya untuk turut serta membangun ketahanan nasional dengan mempersatukan bangsa yang tersebar di berbagai pulau.

“Kami berupaya membangun jaringan tanpa terkecuali, termasuk di wilayah-wilayah yang secara bisnis tidak menguntungkan,” ungkap Bob.

Harapannya dengan adanya fasilitas ini perekonomian warga yang mayoritas adalah nelayan bisa meningkat.

“Kegiatan komunikasi antar masyarakat Indonesia dari satu pulau ke pulau lain diharapkan dapat turut meningkatkan taraf perekonomian penduduk di sini,” tutur Direktur Utama PT Telkom, Alex Sinaga Rabu, 9 Agustus 2017.

Sementara itu diberitakan pula oleh Republika bahwa Telkom juga membangun BTS untuk wilayah Pulau Morotai. Pulau yang terletak dekat dengan perbatasan Indonesia-Filipina tersebut kini telah terjangkau 4G LTE.

"Dengan hadirnya BTS di desa Momojiu Morotai menjadikan Momojiu bukan lagi kampung tapi sudah menjadi bagian daripada kota di Indonesia. Inilah hasil dari Sinergi pemerintah bersama BUMN dalam membangun Indonesia dari Sabang hingga Merauke,"ujar Bupati Morotai Benny Laos


Sumber: Republika ; Tempo

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang75%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Selain Di Sea Games 2017, Perwakilan Dari Indonesia Ini Kalahkan China 7- 0 Di Gothia Cup 2017 Sebelummnya

Selain Di Sea Games 2017, Perwakilan Dari Indonesia Ini Kalahkan China 7- 0 Di Gothia Cup 2017

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.