Bangga! Indonesia Raih Juara Umum Turnamen Bulutangkis Korea Open 2017

Bangga! Indonesia Raih Juara Umum Turnamen Bulutangkis Korea Open 2017
info gambar utama

Untuk kesekian kalinya dalam tahun ini, dunia bulutangkis kembali mengharumkan nama Indonesia di perhelatan kelas dunia. Dalam ajang Victor Korea Open 2017 yang baru saja berakhir hari ini, Indonesia sukses keluar sebagai juara umum dengan membawa pulang dua gelar juara serta dua gelar runner up. Kemenangan tersebut prestasi yang sangat membanggakan dalam sebuah turnamen berkelas super series ini.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia berhasil menempatkan empat wakilnya dalam babak final, yakni di sektor ganda campuran yang diwakili oleh Praveen Jordan/Debby Susanto, ganda putra dengan Markus Gideon/ Kevin Sanjaya serta di sektor tunggal putra dimana terjadi all Indonesian final yang menghadapkan Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Prestasi pembuka diawali oleh Praveen/Debby yang menghadapi wakil Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping. Secara rangking dunia, Praveen/Debby mengungguli pasangan Tiongkok ini namun dalam pertemuan sebelumnya, pasangan Praveen/Debby pernah dikalahkan oleh Wang/Huang. Pertarungan sengit dalam babak final ini berhasil dimenangkan oleh Praveen/Debby dalam dua set dengan skor 21-17, 21-18.

Praveen Jordan dan Debby Susanto juara Ganda Campuran Korea Open 2017 (badmintonindonesia.org)
info gambar

Berlanjut pada sektor tunggal putra yang mempertemukan dua anak bangsa ini, pertandingan berlangsung dengan ketegangan yang tinggi. Jonathan Christie yang menundukkan wakil dari Taipei pada babak semifinal, berhadapan dengan rekan senegaranya yang berhasil menundukkan wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Son Wan Ho. Kejar - mengejar poin yang terjadi antara kedua pemain muda ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh Anthony Ginting dengan Skor 21 – 13, 19 – 21 dan 22 – 20.

Jonathan Christie dan Anthony Ginting (badmintonindonesia.org)
info gambar

Di sektor ganda putra, pasangan Markus / Kevin kembali berhadapan dengan ganda nomor satu dunia yang berasal dari Denmark, Cartsen Mogensen / Mathias Boe. Pertandingan sengit yang juga berlangsung selama tiga babak akhirnya dimenangkan oleh Cartsen / Mathias dengan Skor 21 – 19, 19 – 21, dan 21 – 15. Duo ‘minnions’ asal Indonesia menyumbangkan gelar runner up.

Kevin Sanjaya / Markus Gideon (badmintonindonesia.org)
info gambar

Dengan koleksi dua gelar juara dan dua gelar runner up, nama Indonesia berhasil memuncaki klasemen sebagai juara umum dalam Victor Korea Open Super Series 2017 mengungguli China, Denmark, India, Jepang dan tuan rumah, Korea. Tentunya kita berharap, prestasi anak bangsa yang terus mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga Bulutangkis tetap bertahan dan terus menyumbang prestasi di kejuaraan – kejuaraan berikutnya. Selamat, Indonesia!


*GNFI

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini