Ada kabar baik untuk kawan GNFI yang menyukai traveling. Banyuwangi dan Lombok akan difokuskan menjadi Bandara LCC (Low Cost Carrier) sebagai penghubung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk lebih menarik minat wisatawan mancanegara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, "Konsep awal Bandara Blimbingsari Banyuwangi sebagai bandara LCC adalah kebutuhan bandara penunjang bandara Bali yang sudah sangat padat kapasitasnya."

"Karena Bu Menteri BUMN merencanakan daerah penunjang Bali yaitu Banyuwangi dan Lombok. Bali sudah cukup padat karena ada persoalan kapasitas, sehingga harus mereduksi itu dengan cara yang pas," imbuhnya.

Direncanakan kedua bandara itu akan menjaring wisman yang akan ke Bali dengan menawarkan paket wisata murah, namun melingkupi semua. 

Muhammad Awaluddin juga mengatakan bahwa sekarang kan semua masuk Bali, pesawat kecil masuk, nanti itu diatur, Bali hanya ditata untuk pesawat berbadan sedang dan besar, itu lah kenapa Banyuwangi dan Lombok harus bersiap-siap untuk fokus jadi bandara LCC.

Dia juga memberikan ilustrasi wisman akan memilih paket ke Lombok dan Banyuwangi menggunakan kapal pesiar dengan perbandingan harga yang lebih rendah daripada harus ke Bali.

Dengan begini, akan mengurangi pesawat-pesawat bermalam di Bandara Bali karena teralihkan ke Bandara Banyuwangi dan Lombok. Pesawat yang terpakir di Bandara Bali akan diseleksi untuk meningkatkan kapasitas muat pesawat.





Sumber: KompasAntara News

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu