Harumkan Nama Bangsa, Marchingband Daarul Qur'an Juara di London

Harumkan Nama Bangsa, Marchingband Daarul Qur'an Juara di London
info gambar utama

Kabar baik datang dari Marchingband (MB) pesantren tahfizh Daarul Qur'an. Baru-baru ini mereka mengikuti ajang Winter Guard International (WGI) United Kingdom.

Tim tersebut meraih juara ketiga pada ajang yang dihelat di Basildon Sporting Village, Essex, London, Inggris. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang dalam lomba yang digelar pada Sabtu lalu (11/5).

“Alhamdulillah kami keluar sebagai juara tiga. Bangga bisa membawa bendera merah putih dan lagu Indonesia Raya digelorakan dengan berdiri oleh semua hadirin,” kata Ahmad Jameel Ketua Yayasan Daarul Qur’an Indonesia yang dikutip dari Antara.

Sumber : Antara News
info gambar

Tim dari Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an itu memiliki 20 anggota yang dipimpin oleh Ketua Daarul Qur'an, Ustadz Ahmad Jameel. Bertemakan"Army of Birds", mereka mengisahkan tentang pembangunan Ka'bah. Mereka adalah Akmalkhan Athalah Suhara (16), Syfa Albahar (13), Muhammad Rizky (16), Heffandri Amali (18), Muhammad Fathurrahman (17), Abiyyu Nabil Purnomo (16), Raffy Abipraya ( 12), Reza Fitriansyah (17), Enricko Bimo Santosa ( 12),Imam Syaukani (16),M Iqbal Nur (12), Tubagus Airlangga (12),Gian Rahimun (12),Raihan Diaz Mahendra (12),Sami Ar Razi (12), Febryan, Muhammad Thariq (19), Rifky Parm ( 18), Theodore Rosevelt ( 17 ).

Para Dewan Juri ajang ini berpusat di Amerika, yakni WGI World Committee.

Puasa yang panjang di London (sekitar 19 jam) tidak menjadikan sebagai kendala oleh para anggota. Mereka semua siap tampil.

MB Daarul Qur'an yang didirikan sejak tahun 2012, Sejak didirikan pada tahun 2012, MB Daarul Qur’an sudah mengikuti beberapa kompetisi tingkat internasional. Seperti di Malaysia, Thailand, China, Jepang dan lainnya.

--

Sumber : Antara, Elshinta

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini