Kurporate: ERP Karya Anak Indonesia

Kurporate: ERP Karya Anak Indonesia

© Unsplash

Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan sistem manajemen yang digunakan untuk mengelola kegiatan bisnis sebuah perusahaan. Sistem ini banyak digunakan oleh perusahaan dalam skala besar untuk menyederhanakan berbagai aktivitas perusahaan, sehingga pengerjaannya lebih efisien dan optimal.

Aktivitas yang dapat dikelola menggunakan ERP seperti pengelolaan keuangan, pengadaan dan produksi barang, hingga sumber daya manusia. Selain lebih efisien dan optimal, kelebihan menggunakan ERP lainnya adalah keakuratan data, karena sistem ini terintegrasi dengan seluruh bagian dalam perusahaan sehingga dapat mencegah adanya duplikasi data.

Hingga saat ini, banyak sekali perusahaan yang menawarkan software ERP. Tapi baru-baru ini, salah satu perusahaan dalam negeri menarik perhatian para pebisnis dengan perangkat lunak ERP-nya.

Jika selama ini ERP digunakan perusahaan dalam skala besar, ERP satu ini justru dapat digunakan oleh pebisnis mulai kelas menengah, sehingga cocok untuk start-up atau entrepreneur yang ingin merintis dan mengembangkan bisnisnya.

Kurporate merupakan sistem ERP berbasis desktop yang sesuai untuk berbagai ukuran dan jenis bidang usaha. Kurporate merupakan karya PT. Kuryotech Indonesia, sebuah perusahaan anak bangsa yang berfokus pada pengembangan bisnis dan perangkat lunak.

Kurporate menggunakan teknologi telekomunikasi yang canggih dan ter-update sehingga user dapat langsung menggunakan sistem ERP siap pakai dengan proses implementasi yang cepat.

Meskipun baru dirilis tahun ini, Kurporate tidak kalah dengan ERP lainnya. Kurporate menawarkan solusi bisnis seperti manajemen bahan baku dan pembantu (pengadaan, manajemen gudang, penjadwalan), perencanaan dan kontrol produksi, akuntansi dan penagihan produksi, akuntansi biaya, pengendalian, pembelian/penjualan dan pemasaran, administrasi file, manajemen data produk, dan manajemen dokumen.

Selama ini beberapa user perusahaan mengalami kesulitan dalam mengoperasikan ERP, tetapi dengan adanya Kurporate dapat dijadikan alternatif perusahaan dalam mengelola kegiatan bisnis dengan lebih praktis karena sistemnya mudah digunakan dan lebih aman, sehingga mampu meningkatkan efisiensi bisnis dan keakuratan operasional.

Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi perusahaan mengingat biaya ERP sendiri tergolong tidak murah. Namun jika dibandingkan dengan ERP lainnya, Kurporate menawarkan biaya dan investasi yang rendah karena user tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk lisensi, server, dll.

Mengingat semakin berkembangnya teknologi dan melihat kebutuhan perusahaan, Kurporate segera merilis produk ERP terbaru yakni sistem ERP berbasis cloud.

Munculnya informasi ini, perusahaan-perusahaan semakin menunggu produk ini mengingat ERP berbasis desktop milik Kurporate menjadi sistem ERP terfavorit saat ini.

Dengan kata lain, kesulitan dalam pengoperasian dan biaya untuk perangkat lunak ERP dapat teratasi dengan hadirnya Kurporate di kalangan perusahaan/pebisnis. Menggunakan Kurporate sama halnya dengan mendukung karya anak bangsa.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Si Hidung Panjang Penghuni Pulau Bawah Jembatan Sebelummnya

Si Hidung Panjang Penghuni Pulau Bawah Jembatan

Personal Branding Itu Penting, Lho Selanjutnya

Personal Branding Itu Penting, Lho

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.