"Tanpanya, Mungkin Saya Jadi Penjual Es di Tebet"

"Tanpanya,  Mungkin Saya Jadi Penjual Es di Tebet"

Screenshot video yang viral @ Instagram.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Beberapa hari ini, dunia informasi kita dipenuhi berita mengenai kepergian sang Bapak Teknologi Indonesia, yakni Prof. Dr. Ing. BJ Habibie, yang meninggal beberapa hari lalu di usia 83 tahun. Kepergiannya ternyata membawa kesedihan mendalam bagi ratusan juta orang Indonesia. Tak hanya itu, banyak pemimpin dunia yang mengirimkan ungkapan kesedihan mereka atas perginya presiden ke-3 Indonesia tersebut.

Ada satu yang menarik perhatian. yakni video Xanana Gusmao, pemimpin Timor Leste, mengunjungi Habibie yang lemah terbaring di tempat tidur RSPAD. Video Presiden Timor Leste Xanana Gusmao menjenguk BJ Habibie ini viral di media sosial. Keduanya tampak akrab saat BJ Habibie terbaring di RS. Sekretaris Pribadi Habibie, Rubijanto menceritakan kunjungan Xanana.

Lihat postingan ini di Instagram

MOMEN MENGHARUKAN KALA PRESIDEN TIMOR LESTE PERTAMA XANANA GUSMAO MENJENGUK ALMARHUM BAPAK BJ.HABIBIE _ "Xanana ketemu Habibie itu dlm rangka mau minta kesediannya untuk meresmikan jembatan di Bidau Santana. Tp, krn beliau lg terbaring di RS, Xanana akhirnya memohon restu penggunaan nama BJ Habiebie untuk jembatan baru itu" tulis @rnet.tv pada pesan singkat nya kpd admin. makasih untuk tambahan informasi nya _ _ via@infia_fact Momen mengharukan ketika Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao, menjenguk Bapak BJ Habibie. . ????? . #bjhabibie #habibie #xananagusmao #repost #infiafact #net2netcomm

Sebuah kiriman dibagikan oleh beritasumbar.com (@beritasumbar) pada

Awalnya Presiden Timor Leste itu Xanana Gusmao mengundang BJ Habibie dalam peringatan referendum 20 tahun Timor Leste. Namun, Habibie tak bisa hadir karena sakit. Xanana sendiri yang pada akhirnya menemui Habibie.

Pertemuan Xanana dan Habibie ini terjadi di RSPAD Gatot Soebroto pada akhir Juli 2019 lalu. Rakyat Timor Leste menganggap BJ Habibie mempunyai jasa besar bagi negara itu. Bagaimana tidak, keputusan Habibie menggelar referendum pada 1999 lalu mengantarkan eks provinsi Timor Timur itu berdaulat sebagai negara merdeka.

s
Xanana Gusmao | Post Courier

Bagi Xanana, keberanian Habibie tersebut akan menjadi keuntungan untuk masa yang akan datang. Menurutnya untuk mendapatkan sesuatu memang harus ada hal yang mereka korbankan.

"Tanpa keberanian dari Pak Habibie mungkin sekarang saya hanya akan menjadi penjual es batu di Tebet," kata Xanana sambil tertawa, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com

Duta Besar Timor Leste untuk Indoneis Alberto XP Carlos sebelumnya juga menyampaikan belasungkawa atas nama negeri.

"Kedutaan Besar Timor Leste, Pemerintah dan Rakyat Timor Leste sangat sedih mendengar berita tentang meninggalnya Bapak Presiden ke-3 RI, BJ Habibie," kata Dubes Carlos melalui pesan singkat pada Jumat (13/9/2019).

(Dari berbagai sumber)

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih68%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli21%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau11%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Global Volunteer, Pengalaman Lintas Budaya untuk Masa Depan Dunia yang Lebih Baik Sebelummnya

Global Volunteer, Pengalaman Lintas Budaya untuk Masa Depan Dunia yang Lebih Baik

Aturan Baru WhatsApp Soal ‘’Meneruskan’’ Pesan Selanjutnya

Aturan Baru WhatsApp Soal ‘’Meneruskan’’ Pesan

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.