Cara OPPO Indonesia Menyambut Kemeriahan Idulfitri

Cara OPPO Indonesia Menyambut Kemeriahan Idulfitri
info gambar utama

Kawan GNFI, lebaran yang tinggal menghitung hari dimanfaatkan jenama ponsel Oppo Indonesia untuk memberikan tampilan dan tema khusus Ramadan dan Lebaran.

Dalam upayanya ini, Oppo Indonesia menggandeng seniman lokal untuk menciptakan tampilan visual layar ponsel yang apik dan menarik dengan tema Ramadan dan Idulfitri.

ColorOS, yang merupakan tampilan antar-muka (user interface/UI) ponsel Oppo, berkolaborasi dengan pesohor Cinta Laura Kiehl dan seniman Darbotz, guna menginspirasi orang-orang untuk memeriahkan perayaan Ramadan dan Idulfitri.

Pengguna ponsel Oppo dapat menikmati serangkaian gambar layar (wallpaper) bertema Ramadan dan Idulfitri yang spesial didesain oleh Darbotz.

Darbotz menghadirkan serangkaian desain wallpaper artistik untuk membawa suasana kemeriahan para pengguna ponsel Oppo.

Melalui karya-karyanya yang dikenal memiliki kekuatan dari sisi karakter sosial, Darbotz menyuarakan sebuah ekspresi yang mengeksplorasi sisi kebahagiaan dan kegigihan.

Pengguna yang ingin mendapatkan gambar ini, bisa langsung masuk ke pengaturan tema dan wallpaper, kemudian tinggal unduh dan langsung aplikasikan.

wallpaper oppo
info gambar

Kesempatan Mendapatkan Ponsel Oppo Reno3 series

Tak hanya menampilkan tampilan bertema khusus itu, pihak Oppo juga memberikan tantangan kepada pengguna dengan mengampanyekan #ColorMyRamadan bersama Cinta Laura Kiehl, untuk berkesempatan mendapatkan gawai terbaru dari Oppo, yakni Oppo Reno3 series.

''Melalui kampanye Stay Home and Have Fun bersama ColorOS dan tantangan #ColorMyRamadan, ColorOS menghadirkan sebuah keunikan guna membantu membangkitkan kegembiraan para pengguna dalam memeriahkan Ramadan selama di rumah," kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, dalam siaran persnya, Rabu (20/5/2020).

''...Kampanye ini diluncurkan khusus bagi para pengguna kami di Indonesia, yang mencerminkan betapa besarnya kepedulian ColorOS terhadap mereka.''

Tantangan #ColorMyRamadan diramaikan oleh brand ambassador Oppo, Cinta Laura Kiehl. Cinta akan membantu mengingatkan para penggemarnya tentang pentingnya karantina mandiri dan tetap tinggal di rumah selama Ramadan dan Idulfitri.

Pesohor Indonesia itu juga akan memerlihatkan video instagram yang menunjukkan kreativitasnya dalam merayakan Ramadan di rumah, serta mengajak para pengguna untuk mengikuti tantangannya.

Pengguna dapat berpartisipasi dalam tantangan #ColorMyRamadan mulai tanggal 20 Mei 2020, dengan membuat video atau foto yang menampilkan kreativitas dan kegembiraan dalam merayakan Ramadan di rumah.

Para pengguna dapat memaksimalkan karyanya dengan menggunakan aplikasi video editing Soloop, sebuah aplikasi yang dapat diinstal hanya pada ponsel Oppo. Di sana, terdapat contoh siap pakai (template) bertemakan Ramadan, serta serangkaian stiker yang tersedia selama kampanye ini.

Siapa saja dapat mengikuti tantangan ini dengan langkah sederhana dengan cara mengikuti akun ColorOS di media sosial, rangkai, dan kemudian unggah video di akun pribadi dengan menggandeng (tag) setidaknya tiga orang teman, serta menggunakan tagar #ColorMyRamadan dan #MyColorOS.

Jika tuntas, langsung unggah hasil karya itu sebelum tanggal 30 Mei 2020. Video yang paling kreatif, seru, dan populer, akan berpeluang untuk memenangkan hadiah.

Respons Publik

Kampanye untuk memeriahkan Lebaran bersama Oppo Indonesia ini tentunya mendapatkan reaksi publik, khususnya bagi mereka para pengguna ponsel Oppo.

Dari data pelacak media sosial, kami menemukan penyebutan tagar #ColorMyRamadan mendapatkan 62 sebutan (mention) dengan sebaran media sosial sebesar 192 reach, serta mendapatkan interaksi sebanyak 412.

colormyramadan

colormyramadan

colormyramadan

Dari data di atas, dalam tiga hari terakhir (19-21/5/2020), tercatat laman media sosial twitter masih menjadi yang paling memengaruhi kampanye ini sebesar 54,7 persen.

Disusul kemudian oleh laman pemberitaan online yang berhasil menyumbangkan 30,2 persen. Sumbangan lainnya datang dari laman pencarian--semisal google--yang berhasil mendulang angka 13,2 persen.

Soal laman media sosial yang paling banyak memengaruhi soal kampanye ini, tercatat Oppo Indonesia masih menjadi pemuncak dengan berhasil memengaruhi (influence) sebesar 138 ribu (71,6 persen).

Lalu ada Tabloid Pulsa yang berhasil mendongkrak kampanye ini dengan mendulang sebaran sebanyak 19.120 influence (9,9 persen).

Terakhir ada ColorOSglobal yang tercatat mampu mendistribusikan sebaran sebanyak 17.450 influence, atau 9,1 persen.

Baca juga:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Mustafa Iman lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Mustafa Iman.

Terima kasih telah membaca sampai di sini