Pentingnya Memahami Digital Marketing Untuk Peluang Kerja

Pentingnya Memahami Digital Marketing Untuk Peluang Kerja

wallpaperaccess.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Di era yang kompetitif ini, semua orang akan berlawanan untuk mendapatkan lowongan kerja. Namun, jumlah pekerja akan selalu bertambah dan peluang mendapatkan suatu lowongan akan semakin tipis.

Di saat itulah Kawan GNFI membutuhkan ilmu yang bisa didapatkan ketika kuliah. Ilmu dan kemampuan lain bisa menjadi suatu poin tambahan untuk Kawan GNFI yang sedang mencari kerja. Calon atasan, akan mencari sesuatu yang tidak banyak orang bisa lakukan. Pada saat itu jugalah digital marketing bisa membantu Kawan GNFI sekalian.

Sebelum membaca lebih lanjut, mungkin tidak banyak dari Kawan GNFI yang memahami digital marketing. Singkatnya, digital marketing adalah suatu aktivitas dengan memanfaatkan teknologi. Beberapa dari pemanfaatan digital teknologi adalah melalui sosial media. Namun, memahami digital marketing lebih dari hanya memahami sosial media dan media digital. Ada puluhan cara diluar sana untuk memasarkan suatu produk.

Mengapa Digital Marketing?

Di abad ke-21, orang saling bersaing untuk mendapatkan jangkauan produk yang lebih luas. Sekadar menggunakan TV untuk pemasaran tidak lagi efektif. Ini karena sebagian besar dari generasi Indonesia terdiri dari millenial.

Dari sekian banyaknya skill marketing, digital marketing adalah pilihan yang cocok. Mengapa? Karena teknik dan skill ini tidak terlalu susah dipelajari. Semua ilmu dan informasi mengenai digital marketing ada di internet dan bisa di akses semua orang.

Tujuan Digital Marketing

Mungkin Kawan GNFI masih bingung akan tujuan dari digital marketing. Yang paling utama pastinya adalah untuk pemasaran. Selain pemasaran, digital marketing juga bertujuan untuk menjangkau konsumer yang lebih luas menggunakan uang yang lebih sedikit.

Ini akan menjadi sangat efisien untuk banyak bisnis. Siapa yang tidak tergiur dengan penawaran ini? Semua perusahaan pun mulai mencari orang orang yang mempunyai keahlian di bidang digital marketing. Mereka ingin perusahaan dan produk mereka mendapatkan exposure yang lebih luas dari sebelumnya.

Analisis Statistika

Untuk memahami digital marketing lebih lanjut, Kawan GNFI harus mengerti tentang analisis statistika. Digital marketing telah menghasilkan data yang sangat akurat. Data ini juga bisa di analisa dan menghasilkan kesimpulan tentang penjualan yang terjadi.

Contohnya, melalui digital marketing, Kawan GNFI bisa menganalisa apakah suatu konsumen menyukai barang yang kita jual atau tidak. Ini semua dilakukan melalui analisa data. Semua data akan diperoleh berdasarkan sejarah penjualan dan juga konsumen. Beberapa alat analisis digital yang bisa digunakan, seperti Instagram insight dan search console.

Konsep Digital Marketing

Apa konsep digital marketing yang bisa membuat orang lebih tertarik dengan produk kita?

Pertama, yang orang pikirkan saat melihat suatu produk adalah tampang visualnya. Jadi, melalui penampilan suatu produk, ini bisa menjadi daya tarik tambahan dalam menjual suatu produk.

Selain itu, ada juga hal-hal seperti searching dan browsing. Kawan GNFI pasti sering melihat website muncul di halaman pertama, kan? Itu semua berkat SEO. SEO adalah singkatan dari search engine optimization, bisa meningkatkan peluang website atau bisnis kalian ditemukan saat konsumer mencari di internet.

Kedua, ada suatu strategi digital marketing yang disebut dengan advertisements. Dengan mudah, suatu perusahaan bisa membeli iklan iklan di media sosial seperti instagram, facebook, dan sebagainya.

Ini semua tentunya harus di atur oleh seseorang yang sudah mengerti dengan konsep digital marketing. Di posisi inilah kalian dengan kemampuan digital marketing bisa sangat berguna bagi suatu perusahaan.

Lowongan Kerja

Saat melihat lowongan kerja seorang digital marketer, ada banyak yang bisa mereka. Tentunya, digital marketer sendiri adalah lowongan kerja yang dianggap menjadi karier papan atas. Ada beberapa contoh lowongan, seperti manager SEO atau juga manager media sosial.*

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi50%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Zakat, Infak, Sedekah, dan Pemanfaatannya untuk Kesejahteraan Umat Sebelummnya

Zakat, Infak, Sedekah, dan Pemanfaatannya untuk Kesejahteraan Umat

Apakah TNI AL Perlu Mengoperasikan Kapal Induk? Selanjutnya

Apakah TNI AL Perlu Mengoperasikan Kapal Induk?

Dedi Ariko

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.