Impact Circle Virtual Talk: Maksimalkan Diri Selama di Rumah Aja

Impact Circle Virtual Talk: Maksimalkan Diri Selama di Rumah Aja
info gambar utama

AIESEC in UIN Jakarta menyelenggarakan Impact Circle Virtual Talk sebagai sarana untuk mengajak para pemuda saling menginspirasi dalam mengembangkan keahlian dan pengetahuan selama karantina dan pandemi Covid-19.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta ini juga merupakan wadah bagi para pemuda dan komunitas untuk berdiskusi mengenai Sustainable Development Goals (SDGs). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai dukungan dan bentuk kontribusi para pemuda dalam terwujudnya agenda pembangunan dunia yang ditetapkan oleh PBB tersebut.

Impact Circle Virtual Talk kali ini mengangkat tema "Turning Challenges into Opportunities: Millenials Preparing for After College Life in A World Crisis" yang berfokus pada SDGs No. 4 dan 8, yaitu Quality Education dan Decent Work & Economic Growth.

Kedua topik tersebut saling berkaitan dan sangat berhubungan dengan tantangan yang dihadapi para pemuda saat ini, terutama di tengah pandemi yang sedang berlangsung. Impact Circle Virtual Talk kali ini diisi oleh Aktsa Efendy, Chief Executive Officer (CEO) Mejakita dan Reynaldi Satrio, Global Leaders Program (GLP) dari Shopee Indonesia yang saling berbagi perspektif dan tips untuk memaksimalkan potensi diri selama karantina dari sisi pendidikan maupun persiapan dunia kerja setelah lulus kuliah.

"Kami berharap, setelah kegiatan ini, nantinya pemuda akan tergerak untuk mulai melakukan perubahan kecil yang dapat dimulai dari diri sendiri. Salah satunya, melalui pemanfaatan platform terdekat dalam mendapatkan pengalaman belajar baru," ujar Organizing Committee President of Impact Circle, Millania Saliza.

Para peserta juga mengikuti "Mind Map Challenge" berhadiah setelah acara. Challenge tersebut nantinya akan membantu para peserta dalam menguasai keahlian yang diinginkan secara lebih terstruktur dan membawa pengaruh positif bagi pengembangan diri dan pemenuhan potensinya.

Kegiatan Impact Circle kali ini merupakan kegiatan kedua setelah dari AIESEC in UIN Jakarta setelah tahun lalu sukses membawa tema kesehatan mental yang mendukung SDGs No. 3, Good Health & Well-being.

AIESEC in UIN Jakarta kali ini mentransformasikan kegiatan yang sebelumnya diadakan secara fisik (offline) menjadi virtual (online) sebagai bentuk adaptasi dari pandemi Covid-19 dan dukungan terhadap imbauan pemerintah mengenai pembatasan fisik.*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini