Rayakan Hari Pariwisata Dunia di Bali, Ini 3 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Rayakan Hari Pariwisata Dunia di Bali, Ini 3 Destinasi yang Wajib Dikunjungi
info gambar utama

Pesona alam Bali tak perlu diragukan lagi, surga pariwisata Indonesia ini menduduki peringkat teratas sebagai destinasi yang paling membuat bahagia versi Club Med. Prestasi gemilang tersebut membuat Bali didapuk sebagai tuan rumah dalam perayaan Hari Pariwisata Dunia pada 27 September.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan acara Hari Pariwisata Dunia 2022 di Bali akan menjadi pemicu kebangkitan pariwisata Indonesia.

“Dampak dari Hari Pariwisata Dunia 2022 ini mampu memulihkan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid 19 dan juga merupakan langkah dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, di mana ekonomi Indonesia bisa berada di peringkat 5 dunia,” ujar Sandi.

Bagaimana? Sudah siap rayakan Hari Pariwisata Dunia di Bali? Sebelum itu, jangan lupa saksikan NGANTRI atau Ngobrol Bareng Mas Menteri setiap akhir pekan secara LIVE di akun Instagram @pesona.indonesia. Ikuti juga kuisnya dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar, dan mention 3 temanmu untuk ikutan, ya! Raih ragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Nah, Inilah 3 destinasi yang wajib kamu kunjungi saat merayakan Hari Pariwisata Dunia di Bali!

Rayakan World Tourism Day dengan Menikmati Street Food di Lombok

1. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa/Kemenparekraf
info gambar

Daya tarik utama tempat wisata Tanjung Benoa Bali adalah keindahan pantai dan letak geografisnya. Pantai Tanjung Benoa berada di kawasan semenanjung, sehingga membuat ombak di pantai ini tenang. Hal tersebut menjadikan Pantai Tanjung Benoa sebagai sport tourism favorit para wisatawan.

Berlibur sambil berolahraga memang sedang menjadi tren dan Tanjung Benoa Bali dikenal sebagai Bali Water Sport Tour di kalangan wisatawan. Berbagai macam wahana air bisa kamu coba di sini, mulai dari menjelajah kehidupan bawah air dengan sea walker, diving, dan snorkeling.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai wahana permainan di atas air seperti jetski, banana boat, rolling donut, dan wake board. Selain bermain air, kamu juga bisa mencoba wahana permainan menantang di atas udara seperti parasailing, fly fish, dan fly board.

Berbagai macam aktivitas olahraga tersebut bisa Kawan GNFI pilih sesuai kebutuhan dan selera. Setiap wahana yang disajikan di Tanjung Benoa ini bisa dinikmati selama 15 menit kecuali snorkeling yang biasa dilakukan selama 1 jam.

Bali Water Sport Tour dibuka pukul 09.00 sampai 11.00 WITA dan pukul 15.00 sampai 17.30 WITA. Silakan melakukan reservasi bila ingin nyaman mencoba berbagai aktivitas olahraga di Bali Water Sport Tour. Untuk informasi selengkapnya, bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi laman www.watersportbali.info.

Lima Aktivitas Seru di Pulau Lihaga, Surga Tersembunyi di Likupang

2. GWK Cultural Park

GWK Cultural Park/Kemenparekraf
info gambar

Setelah puas mencoba beragam aktivitas olahraga di Tanjung Benoa, selanjutnya kamu bisa menonton pertunjukan tari kecak. Tarian khas Bali yang sudah mendunia ini merupakan signature art pertunjukan di GWK Cultural Park, karena merupakan satu-satunya pertunjukan tari yang berkolaborasi dengan ogoh-ogoh.

GWK Cultural Park menjadi pilihan destinasi yang wajib dikunjungi. Selain bisa menikmati megahnya patung Garuda Wisata Kencana dan tari kecak, kamu juga bisa menikmati parade budaya Bali serta pertunjukan kesenian Bali sebanyak 15 pertunjukan, di antaranya tari topeng monyet tari barong, joged bumbung, hingga permainan interaktif angklung.

Selain menonton pertunjukan kesenian yang ada di GWK Cultural Park, kamu juga bisa mencicipi kuliner lokal dan berburu suvenir untuk oleh-oleh. Jangan lewatkan ragam event menarik di GWK, informasi terkini bisa kamu dapatkan melalui laman www.gwkbali.com dan akun Instagram @gwkbali.

GWK terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, buka setiap hari pukul 09.00 sampai 20.00 WITA.

Yuk, Nikmati Danau Toba dengan Empat Aktivitas Asyik Ini

3. Desa Wisata Pemuteran

Desa Wisata Pemuteran/Kemenparekraf
info gambar

Tak lengkap rasanya kalau berlibur ke Bali tapi belum berkunjung ke Desa Wisata Pemuteran. Desa wisata yang terletak di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng ini merupakan destinasi wisata bahari favorit wisawatan.

Desa Wisata Pemuteran terkenal dengan suasana desa yang tenang, nyaman, dan memiliki keindahan bawah laut nan memesona. Kehidupan bawah laut Desa Wisata Pemuteran didominasi oleh terumbu karang. Ada sekitar 80 persen jenis terumbu karang langka yang dimiliki Indonesia hidup di bawah laut Desa Wisata Pemuteran.

Untuk menikmati keindahan terumbu karang langka tersebut, kamu bisa mencoba snorkeling dan diving. Selain menikmati keindahan terumbu karang, kamu juga bisa berkunjung ke penangkaran penyu yang dikelola oleh Reef Seen Divers. Di penangkaran ini kamu akan mendapatkan pengetahuan soal penyu dan bisa bermain bersama penyu-penyu yang ada.

Penangkaran penyu Reef Seen Divers dibuka setiap hari pukul 08.00 sampai 17.00 WITA. Jika beruntung, kamu bisa mencoba ikut melepas bayi penyu ke lautan. Informasi jadwal pelepasannya bisa kamu dapat di akun Instagram @reefseenbali. Itulah mengapa desa wisata ini menjadi destinasi wisata bahari favorit yang wajib dikunjungi.

Seru kan, merayakan Hari Pariwisata Dunia dengan berkunjung ke destinasi-destinasi tersebut? Sebelum merencanakan liburan ke Bali, pastikan kamu sudah vaksin booster dan usahakan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak agar aktivitas wisata tetap aman dan nyaman.

Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja juga bisa kamu dapatkan dengan cara mengikuti akun Instagram @pesona.indonesia, Facebook @pesona.indonesia, Twitter @pesonaindonesia, TikTok @pesonaindonesia, YouTube Pesona Indonesia, dan mengunjungi laman www.indonesia.travel.

Sambut Hari Pariwisata Internasional, Borobudur Hadirkan Pengalaman Wisata Baru

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini